Tangerang Raya

Pameran Alutsista TNI di Alam Sutera Hadirkan Panser Anoa dan Tank Scorpio

Pameran Alat Utama Sistem Senjata  (alutsista) TNI digelar di Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan, Kamis (18/8/2022).

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Pameran alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista TNI) digelar di di Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, Kamis (18/8/2022). Pameran alutsista TNI ini menampilkan antara lain panser anoa dan tank scorpio. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Menyambut HUT Ke -77 Kemerdekaan RI, pameran Alat Utama Sistem Senjata  (alutsista) TNI di Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan, Kamis (18/8/2022).

Alutsista TNI yang dipamerkan itu buatan dalam negeri dan luar negeri akan dipamerkan selama seminggu.

Pantauan Tribuntangerang.com, alutsista yang dipamerkan antara lain peluru kendali (rudal), tank, panser hingga kendaraan taktis, serta perlengkapan senjata pasukan khusus.

Untuk jenis panser dan kendaraan taktis lainnya, masyarakat diizinkan naik dan mendapat penjelasan dari prajurit TNI tentang alutsista tersebut.

Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf  Ali Imran mengatakan, pameran alutsista TNI tahun 2022 ini diselenggarakan untuk ketiga kalinya.

"Ini melibatkan alutsista satuan yang berada di Tangerang, baik Kavaleri, Artileri, sehingga masyarakat bisa mengetahui apa yang dimiliki oleh TNI," katanya kepada Tribuntangerang.com.

Baca juga: Pameran Bonsai Nasional di Alun-Alun Kota Bogor Berlangsung 11-23 Juli 2022

Baca juga: Dewan Kesenian Jakarta 2022, Hadirkan  Pameran Arsip dan Koleksi Seni di Taman Ismail Marzuki

Pengunjung sedang melihat pameran alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista TNI) digelar di di Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, Kamis (18/8/2022). Pameran alutsista TNI ini menampilkan antara lain panser anoa dan tank scorpio.
Pengunjung sedang melihat pameran alat utama sistem senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista TNI) digelar di di Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, Kamis (18/8/2022). Pameran alutsista TNI ini menampilkan antara lain panser anoa dan tank scorpio. (Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang)

Menurut Ali Imran, alutsista TNI merupakan milik rakyat, sehingga dalam pameran alutsista, masyarakat bisa mengenal alutsista milik Indonesia.

Selain alutsista, ada pula stan dari tim zeni dan stan Kopassus.

"Kopassus memang kami undang. Jadi selama ini kan banyak yang belum tahu apa yang dimiliki Kopassus. Jadi itu alasan mengapa Kopassus juga kami undang," ucapnya.

TNI juga menggelar lomba tarik panser, Rabu (17/8/2022) yang diikuti Babinsa dari sejumlah kodim, hingga masyarakat.

Kegiatan itu untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved