Tangerang Raya

Tangis Dahlan dan Mujinah Pecah saat Muhammad Ridho Al Ikhsan Lolos Tim U-16 Indonesia

Muhammad Ridho Al-Ikhsan terpilih menjadi pemain U-16 Indonesia saat berlaga di Piala AFF U-16 2022.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Dahlan dan Mujinah saat menceritakan pengalamannya mengantarkan putranya, Muhammad Ridho Al Ikhsan, ke berbagai pertandingan sepakbola. Muhammad Ridho Al Ikhsan ini terpilih sebagai pemain sepakbola tim U-16 Indonesia. 

TRIBUNTANGERANG.COM, KUTA BUMI - Tangis air mata haru dan bahagia pasangan Muhammad Dahlan (56) dan Mujinah (48) pecah saat mendapat kabar puteranya, Muhammad Ridho Al Ikhsan terpilih menjadi pemain U-16 Indonesia saat berlaga di Piala AFF U-16 2022.

Luapan tangis bahagia orangtua pemain sepakbola muda itu kembali pecah saat diwawancarai Tribuntangerang.com di kediamannya di Komplek Pondok Indah, Kuta Bumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Menurut pasangan suami istri itu, putranya mengangkat harkat, martabat dan drajat orangtuanya dan berjuang  berjuang membela Indonesia dalam perhelatan sepakbola se-Asia Tenggara itu.

"Alhamdulillah sekali anak saya bisa terpilih dan menjadi salah satu pemain yang bisa berjuang mewakili Indonesia di Piala AFF 2022," ujar Dahlan, Minggu (21/8/2022).

"Sebagai orangtua tentunya saya senang, bangga, terharu, karena berkat perjuangannya, Ridho bisa angkat drajat orangtua, keluarga, kerabat dan lingkungan tempat dia tinggal," ujarnya.

Sambil mengusap air matanya, Dahlan mengatakan, perjuangan dia dan istrinya saat mengantar Ridho ke berbagai turnamen sepakbola di berbagai daerah.

Mereka ingin mewujudkan cita-cita anaknya.

Baca juga: Bupati Zaki Iskandar Beri Penghargaan kepada Muhammad Ridho, Pemain Timnas U-16 Asal Pasar Kemis

Baca juga: Jadi Pahlawan Timnas U-16 di AFF Cup, Ketua RT: Bikin Bangga Semua Warga di Kampung Pondok Serut

"Kalau ingat perjuangan dulu ya Allah sedih banget, Ridho selalu bilang 'Ayah, Ibu, ada kompetisi di daerah sini, tapi lumayan jauh'," kata Dahlan.

"Saya jawab 'ayo berangkat, biar ayah anter ke sana', padahal jaraknya sama sekali enggak dekat, tapi demi Ridho saya anter ke mana pun," katanya seraya mengusap air matanya.

Dia pernah mengantarkan Ridho ke Rawa Buntu, Tangerang Selatan, hingga Sentul, Bogor.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved