Otomotif

Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Street Race Seri Keempat di Kemayoran Jakarta Pusat

Kombes Pol Usman Latif mengatakan, balapan ini  untuk menyalurkan aspirasi para pembalap liar agar tak melakukan kegiatan itu di jalanan.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Ign Agung Nugroho
Tribun Tangerang/Miftahul Munir
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Usman Latif saat memberikan keterangan pers soal street race seri keempat di Kemayoran, Jakarta Pusat Senin (22/8/2022).   

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar street race di Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27 dan 28 Agustus 2022 mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Usman Latif mengatakan, balapan ini  untuk menyalurkan aspirasi para pembalap liar agar tak melakukan kegiatan itu di jalanan.

"Saat ini fenomena yang ada di Polda Metro tentunya tentang balap liar sehingga ini kita tampung dan mereka punya wadah karena ini sudah seri keempat," kata Usman Latif, Senin (22/8/2022).

Dengan adanya gelaran ini, ia pun meyakini para pecinta balapan akan sangat senang dengan wadah yang disediakan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Rencananya, street race akan berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

"Ada 20 klub komunitas balap maupun komunitas balap jalanan yang ada di Jakarta, Tangerang dan Bekasi akan mengikuti kegiatan ini," ucapnya.

 

 

Usman Latif berharap, dengan adanya street race seri keempat ini, para klub sepeda motor tidak ada lagi balapan di jalan hingga mengganggu arus lalu lintas.

Selain itu juga membahayakan nyawa para pembalap karena tidak dilengkapi dengan alat yang memadai terutama helm.

"Seri kelimanya dua bulan lagi, sehingga betul- betul kita akomodir kegiatan masyarakat dan hobi mereka kita salurkan," kata Usman Latif. (m26)

 

 

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved