Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Melaju ke Babak 32 Besar, Kalahkan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun

Ribka/Fadia menang cepat 21-14, 21-8 atas pasangan Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Humas PBSI
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti pasca berlaga babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di  Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8/2022) malam. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TOKYO - Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menandai reuninya dengan meyakinkan. 

Ribka/Fadia berhasil menyelesaikan tugasnya di laga babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWF World Championship 2022 yang berlangsung di  Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Senin (22/8/2022) malam.

Ribka/Fadia menang cepat 21-14, 21-8 atas pasangan Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

 

Baca juga: Ribka/Fadia Tak Sabar Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Patok Target Medali  

 

Walau sudah lama tak berpasangan, kekompakan keduanya tetap jempolan.

Pergerakan dan komunikasi di lapangan terlihat sangat cair.

"Senang bisa kembali reuni dengan Ribka, di Kejuaraan Dunia pula. Pengalaman yang penting buat kita karena pertama kali tampil bareng Ribka di turnamen ini," ujar Fadia usai pertandingan.

"Hawanya memang berbeda tampil di turnamen ini dibanding turnamen lainnya. Rasanya seperti lebih bergelora semangatnya," lanjutnya.

Senada dengan sang pasangan, Ribka Sugiarto mengatakan, tak ada pola permainan yang berubah dari Fadia.

Kendati demikian, Ribka sadar akan kepercayaan diri Fadia yang kini bertambah tinggi, sehingga menularkan semangat juang yang tinggi.

"Secara pola permainan tidak ada yang berubah dari Fadia. Tapi terasa sekali dia sedang percaya dirinya tinggi. Jadi aura positifnya mempengaruhi saya. Saya jadi lebih semangat juga. Itu mungkin salah satu kunci tadi bisa langsung klop juga di lapangan," tutur Ribka.

Di babak 32 besar, Ribka/Fadia sudah ditunggu pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang menempati unggulan ketujuh.

"Di pertandingan selanjutnya harus lebih fokus lagi, semangat dan konsistensinya terus dijaga biar tidak turun," timpal Ribka.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved