Pilgub DKI 2024

Prediksi CSIS 10 Tokoh Berpeluang Maju Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil Dapat Skor Tertinggi

CSIS Prediksi 10 Tokoh Berpeluang Maju Gubernur DKI Jakarta 2024, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat skor Tertinggi

Tribun Tangerang/Rangga Baskoro
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat skor tertinggi dari prediksi CSIS yang akan maju di pemilihan gubernur DKI Jakarta 2024 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Nama Walikota Solo sekaligus juga putra Presiden RI Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka jadi salah satu tokoh yang berpeluang maju menjadi gubernur DKI Jakarta. 

Hal ini berdasarkan prediksi Center for Strategic International Studies (CSIS) yang menyebutkan, ada 10 tokoh publik yang berpeluang maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. 

Terdapat 11 variabel yang menjadi indikator CSIS mencari 10 tokoh tersebut. 

Adapun tiga variabel utama, yaitu pengalaman di birokrasi dan kepempimpinan, popularitas tokoh, dan dukungan partai politik. 

"Mayoritas ahli berpendapat yang dibutuhkan untuk memimpin jakarta ke depan adalah kemampuan orang yang bisa menyusun perencanaan dan eksekusi kebijakan," kata Arya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Senin (22/8/2022). 

CSIS mensurvei tokoh-tokoh yang berpeluang menduduki posisi orang nomor satu di DKI Jakarta dalam jangka waktu 29 Maret-12 April 2022.

Berdasarkan hasil survei tersebut, Ridwan Kamil menduduki posisi pertama dengan hasil skor 7,11 persen. 

Baca juga: Ridwan Kamil Bakal Perjuangkan Nama KH Mamun Nawawi ke Istana Negara sebagai Pahlawan Nasional

Baca juga: Wali Kota Solo Gibran Anak Jokowi Dapat Wejangan Khusus dari Megawati dan Prabowo


Kemudian disusul Erick Thohir di posisi kedua dengan nilai 6,99 persen dan Tri Rismaharini di posisi ketiga sebesar 6,78 persen. 

Sementara posisi terakhir ditempati Ahmad Sahroni dengan perolehan skor 5,06 persen. 

"Berdasarkan tiga variabel itu, kita listing. Kami menemukan ini yang sementara kami anggap memenuhi tiga variabel itu. Kemudian, nama-nama itu kita skoring ya. Jadi ada 11 indikator variabel yang kita uji (misalnya) kemampuan memimpin, kemampuan perencanaan, kemampuan memimpin di saat krisis," tukasnya. (M35)
 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved