Sepak Bola

Soal Kerusuhan Pasca Laga Persib Bandung Vs Bali United, Teco Minta Bobotoh Legowo

Laga bertensi tinggi tersaji di laga Persib Bandung kontra Bali United pada pekan keenam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Tribunnews/Alfarizy Ajie Fadhilah
Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues (tengah) saat konferensi pers usai pertandingan kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/8/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, BANDUNG - Laga bertensi tinggi tersaji di laga Persib Bandung kontra Bali United pada pekan keenam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues mengatakan, pendukung Persib harus dapat menerima kekalahan dengan lapang dada.

Pada partai tersebut, Persib yang tampil sebagai tuan rumah harus takluk 2-3 dari tim tamu asal Pulau Dewata tersebut.


Dalam laga tersebut memang beberapa Bobotoh - julukan pendukung Persib, terlihat meluapkan emosinya dengan menyoraki pemain dan ofisial Bali United.

"Kita harus tau suporter juga tau berapa kali dia (Persib) hilang(maksudnya rugi), terkadang dia (Persib) harus main di tempat netral, ketika ada masalah di dalam atau luar stadion, situasi ini gak bagus," ungkap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

"Bukan untuk suporter Persib saja, tapi semua suporter Indonesia harus tau situasi sepak bola kamu harus terima ketika kamu kalah terima, menang juga terima," lanjutnya.

Dalam laga tersebut wasit, M Erfan Efendi menarik kartu kuning sebanyak enam kali, ditambah satu kartu merah yang diberikan kepada kiper Bali United, Nadeo Arga Winata.

Pada saat pemain dan ofisial tim Bali United akan meninggalkan lapangan dan masuk menuju ruang ganti pun harus mendapatkan pengamanan dari pihak berwajib.

Baca juga: Jadi Pelatih Baru Persib Bandung, Luis Milla Bawa Dua Asisten Pelatih, Ini Alasannya 

Baca juga: Dikontrak Persib Bandung Dua Tahun, Luis Milla: Tiap Pertandingan Saya Buat Layaknya Final

"Dia (Polisi) buat kita bisa keluar dari lapangan. Waktu pertama waktu keluar dia lempar batu ke kita. Polisi terima kasih bisa bantu kita keluar. Sekali lagi kita sebagai pelatih bermain profesional, kita cuma datang buat kerja keras pasti kita respek ke tim lawan dan suporter lawan," ujar Teco.

Bali United memimpin kenggulan dua gol pada babak pertama. Dua gol uang yang dicetak oleh tim juara bertahan itu diciptakan 0lewat Privat Befolo (25') dan Ilija Spasojevic (44). 

Sementara, Persib membuat gol melalui penalti David Da Silva di menit ke-63 dan sundulan Erwin Ramdani di menit ke-88. (Alfarizy AF/M39)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved