Tenggelam

Tim SAR Gabungan Temukan Seorang Pemancing yang Telah Tenggelam 3 Hari di Pantai Desa Muara

Tim SAR gabungan menemukan seorang pemancing yang tenggelam di bagan Pantai Desa Muara Pertamina, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Tim SAR Gabungan Temukan Seorang Pemancing yang Telah Tenggelam 3 Hari di Pantai Desa Muara, Selasa (23/8/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Tim SAR gabungan menemukan seorang pemancing yang tenggelam di bagan Pantai Desa Muara Pertamina, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengatakan, pemancing yang tenggelam itu ditemukan pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB dalam kondisi telah meninggal dunia.

"Seorang pemancing yang tenggelam pada Minggu (21/8/2022) lalu, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah melakukan pencarian di hari ke tiga," ujar Fazzli dalam keterangannya, Selasa (23/8/2022).


"Jasad korban ditemukan terapung di area sekitar hutan bakau atau kurang lebih 1 NM (Nautica Miles) dari lokasi kejadian korban saat tenggelam," imbuhnya.

Kemudian Fazzli menerangkan, pada hari ke tiga pencarian korban tenggelam tersebut, pihaknya melakukan pembagian area pencarian menjadi dua. 

Tim pertama melakukan penyisiran dengan memperluas area pencarian, menjadi 28 NM2 di perairan menggunakan rubber boat.

Sedangkan tim kedua melakukan pencarian dengan menyisir bibir pantai hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian melalui pengamatan secara visual pada jalur darat.
 
"Memasuki pencarian hari ketiga akhirnya kita menemukan korban pada pagi tadi atas usaha keras dari tim SAR gabungan yang kembali melakukan penyisiran menggunakan rubber boat, serta pengamatan visual pada bibir pantai," kata dia.

Baca juga: 2 Bocah Tenggelam Saat Berenang di Aliran Kali Bekasi, Hingga Saat Ini Belum Ditemukan

Baca juga: Temani Ayahnya Mencuci Motor, Remaja Berusia 15 Tahun Tenggelam di Kalimalang Cipinang Besar Utara


Usai berhasil ditemukan, korban tenggelam yang bernama Supriyadi (41) tersebut kemurian dievakuasi oleh petugas menuju rumah duka yang terletak di Pesing Gadog RT 04/RW 04, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Tim SAR gabungan akhirnya melakukan proses evakuasi terhadap korban menuju rumah duka yang terletak di kawasan Pesing Gadog, Jakarta Barat," ucapnya.

"Korban atas nama Supriyadi tersebut tenggelam pada Minggu lalu, sekira pukul 14.51 WIB, lantaran mengalami kram pada kakinya, saat tengah berenang untuk mengambil tutup kotak ikan yang tercebur ke perairan, pada saat memancing," terang Fazzli.

Unsur SAR gabungan yang melakukan pencarian terhadap korban tenggelam itu terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Teluk Naga, BPBD Kab.Tangerang, CAT Rescue, IEA, DMC DD, LAZNAS BSMU, PALA BAJA, RTB Teluk Naga, Brigade 08, Nelayan, dan masyarakat setempat. (m28)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved