Presiden Jokowi Lepas Kirab Merah Putih, Sekitar 50.000 Memadati Kawasan Monas

Presiden Jokowi akan melepas ribuan orang peserta acara Kirab Merah Putih dari Monas hingga Bundaran HI, Jakarta, Minggu (28/8/2022) pagi.

Penulis: Valentino Verry | Editor: Ign Prayoga
istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melepas Kirab Merah Putih di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022) pagi.

Sekitar 50.000 orang akan berkumpul di kawasan Monas untuk selanjutnya melakukan konvoi dan membentangkan banner raksasa.

Kirab Merah Purih adalah kegiatan lintas suku, agama, ras dan antargolongan.

Kegiatan ini untuk memperkuat rasa persaudaraan dan persatuan di Indonesia.

Kegiatan itu rencananya dimulai dari Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI), mulai pukul 07.00 WIB.

"Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya, beraneka ragam suku bangsa, memiliki ribuan bahasa, tapi perbedaan bukanlah suatu halangan, untuk terus menjunjung persatuan, hal itulah yang menjadi semangat lintas elemen menggelar kegiatan kirab merah putih ini," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Minggu (28/8/2022).

Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga Habib Luthfi bin Yahya dijadwalkan menghadiri Kirab Merah Putih tersebut.

Selain itu, ribuan orang akan hadir untuk memeriahkan kegiatan tersebut. "Acara ini juga akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai macam elemen masyarakat," ucapnya

Lebih lanjut, Dedi mengatakan dalam acara tersebut nantinya terdapat beberapa rangkaian kegiatan.

Mulai dari, parade kirab merah putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan.

"Kegiatan tersebut nantinya juga akan diisi dengan berbagai macam kebudayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia," tutup Dedi.

Dilihat dari flyer di akun intagram @divisihumaspolri, disebutkan kegiatan dengan tajuk Menciptakan Kesatuan Indonesia yang Harmoni itu akan dimeriahkan pembentangan Merah Putih sepanjang 1.700 meter oleh 50.000 masyarakat. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved