Vaksinasi Covid19

3.000 Tenaga Kesehatan Kabupaten Tangerang Telah Vaksinasi Covid-19 Tahap Booster ke-2

Sebanyak 3.000 tenaga kesehatan Kabupaten Tangerang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan, sebanyak 3.000 tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang telah melakukan vaksinasi Covid-19 booster kedua. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Sebanyak 3.000 tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Tangerang telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan, penyaluran vaksinasi Covid-19 tahap ke-4 tersebut dilaksanakan sesuai intruksi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pendistribusian vaksin Covid-19 berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan No.HK.02.02/C/3615/2022 tentang Vaksinasi Covid-19.

"Dinas Kesehatan sudah memulai menyalurkan vaksinasi Covid-19 dosis keempat kepada seluruh tenaga kesehatan," ujar Hendra Tarmizi kepada awak media, Rabu (31/8/2022).

"Dan kemarin kita sudah kita jalankan dan telah tercatat ada 3.000 orang nakes yang sudah terima vaksin booster kedua itu," katanya lagi.

Hendra Tarmizi menjelaskan, dari 3.000 orang yang telah menerima vaksin booster kedua saat ini, belum sepenuhnya masuk dalam target sasaran tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang. 

Pasalnya, target Dinkes Kabupaten Tangerang dalam penyaluran Vaksinasi Covid-19 tahap ke-4 tersebut disalurkan kepada 11.300 nakes.

Hal tersebut disebabkan karena alokasi dosis vaksinasi booster kedua tersebut belum dikirimkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

"Jadi jumlah ini belum banyak (tenaga kesehatan) terima vaksin, karena target kita itu ada 11.300 nakes se-Kabupaten Tangerang," kata dia.

"Karena memang jumlah dosis yang dialokasikan Dinkes Provinsi Banten juga belum banyak ke Pemerintah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Baca juga: Alasan Tenaga Kesehatan RSUD Kota Tangerang Tidak Vaksinasi Covid-19 Booster 2 Hari Ini

Baca juga: RSUD Kota Tangerang Vaksinasi Booster ke-2 Tenaga Kesehatan Masih Sepi Peminat

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved