Piala AFF

Shin Tae-yong Ingin Bawa Timnas Indonesia Hancurkan Thailand

Pada Piala AFF, Timnas Indonesia berada satu grup di Grup A bersama Thailand. Pelatih Timnas Indonesia, bertekad mengalahkan Thailand

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ign Prayoga
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong saat diwawancarai usai mengikuti konferensi pers grup A Piala AFF U-19 di Century Park Hotel, Jakarta, Jumat (1/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Piala AFF bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 akan kembali ke format sebelum pandemi Covid-19, yakni home away mulai dari babak penyisihan grup hingga babak final.

Piala AFF 2022 dijadwalkan bergulir 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

Menjelang bergulirnya kejuaraan tersebut, AFF telah menggelar pengundian grup.

Menurut hasil undian tersebut, cberada satu grup di Grup A bersama dengan Thailand, Filipina, Indonesia dan pemenang antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang tahu hasil undian tidak terlalu memusingkan, meskipun satu grup dengan juara bertahan Thailand.

Ia justru meminta agar para pemainnya benar-benar tampil maksimal dan tak meremehkan tim-tim lainnya di grup A.

"Memang saya berpikir kita di posisi pot satu. Kaget di pot tiga, tapi mau kita pot tiga, pot dua, pot satu kita harus siapkan tim dengan baik agar hasil jadi baik. Thailand tim kuat baik dan susah lawan mereka. Tapi kita tak bisa mundur lagi," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

"Jadi harus terus berjuang mendapatkan kemenangan. Berusaha semaksimal mungkin. Tim lain seperti Filipina dan lainnya juga baik dengan begitu tidak boleh lengah dan harus kerja maksimal," katanya.

Seperti diketahui, pada Piala AFF tahun lalu Indonesia kembali harus puas meraih runner-up.

Kala itu, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong takluk dari Thailand dengan agregat 6-2. Kalah 4-0 di pertemuan pertama dan imbang 2-2 di pertemuan kedua.

Dengan hasil itu, Indonesia tercatat enam kali finis sebagai runner-up Piala AFF sementara Thailand semakin digdaya dengan torehan enam kali juara dan tiga kali runner-up. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved