Street Race

Street Race Kembali Digelar, Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat Ditutup Besok Malam

Street race kembali diselenggarakan Polda Metro Jaya.  Street Race keempat akan digelar di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Ajang balap mobil Street Race di Jalan Gipti, BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/4/2022). Street Race ini diadakan Polda Metro Jaya untuk menampung kegiatan pembalap jalanan. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Street race kembali diselenggarakan Polda Metro Jaya.  Street Race keempat akan digelar di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu-Minggu (3-4/9/2022).

Saat penyelenggaraan Street Race Kemayoran, Polda Metro Jaya berencana menutup sebagian ruas Jalan Benyamin Sueb, mulai besok malam.

"Ditutup sementara mulai hari Jumat lah untuk loading barang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, saat dikonfirmasi, Kamis (1/9/2022).

"Jadi sudah mulai pengalihan arus. Tanggal 2 September mungkin sudah mulai pengalihan," kata Latif Usman.

Latif Usman mengatakan, rencananya rekayasa lalu lintas itu akan dilaksanakan hingga Minggu, atau sampai kegiatan tersebut selesai.

Nantinya, pengendara motor dan mobil yang ingin melintas di Jalan Benyamin Sueb bakal dialihkan ke jalan lain di sekitarnya.

"Terkait lokasinya sudah mendapatkan perizinan, dan untuk lokasi pengalihan arusnya juga sudah kita siapkan."

"Jalur di kawasan sana kan banyak sekali kan. Saya rasa tidak mengganggu lah aktivitas masyarakat, kan hari libur," kata Latif.

Baca juga: Street Race Seri- 4, Fadil Imran Berharap Berlangsung Sempurna Dibanding Sebelumnya 

Baca juga: 20 Klub Sepeda Motor dengan 500 Peserta Balap Bakal Ramaikan Street Race Kemayoran Akhir Pekan Ini 

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya berencana menggelar street race seri keempat di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3 dan 4 September 2022.

Awalnya, street race  akan berlangsung pada 27 dan 28 Agustus 2022, tapi karena ada kendala sehingga jadwal mundur.

Sebelum kegiatan itu digelar, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama jajarannya melakukan diskusi bersama Rifat Sungkar dan kawan-kawan selaku perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI)-wadah pencinta otomotif di Indonesia.

Street Race diadakan sebagai alternatif kegiatan untuk pelaku balap liar di jalan umum.

Oleh karena itu, Polda Metro Jaya memfasilitasi dan menyalurkan bakat, serta hobi pembalap liar ini.

"Agar tidak mengganggu ketertiban dan kanyamanan masyarakat dan untuk meminimalisir adanya korban jiwa dari balap liar itu sendiri," ujar Fadil Imran, Kamis, (25/8/2022).

Menurutnya, tiga acara street race yang sudah dilaksanakan di Ancol, BSD Tangerang dan Meikarta Cikarang dinilai sukses.

Antusias pencinta motor balap turut menyalurkan hobi balap jalanannya dan tidak menganggu masyarakat.

"Kami berharap Street Race Seri ke-4 nanti dapat berlangsung lebih sempurna, sehingga antusias peserta maupun penonton balapan bisa lebih banyak dibanding event sebelumnya," Fadil Imran yang mantan Kapolda Jawa Timur. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved