Polisi Tembak Polisi

Komnas HAM Perlihatkan Cuplikan Video Penampakan Brigadir J, Sudah Tewas dengan Kondisi Tengkurap 

Komnas HAM Beberkan Cuplikan Video Penampakan Brigadir J Sudah Keadaan Meninggal Dengan Kondisi Tubuh Tengkurap 

Tribun Tangerang/Alfian Firmansyah
Komnas HAM Beberkan video Brigadir J yang sudah dengan keadaan tewas, di Kantor Komnas HAM , Kamis (1/9/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) beberkan putaran video yang disebut sebagai bagian penting dari rangkaian kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, bahwa video tersebut yang  belum pernah beredar. 

Dalam video tersebut, terlihat juga ada dua ajudan dari Irjen Ferdy Sambo, yang terlihat naik turun keluar lift dari lantai tiga rumah  pribadinya di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan. 


"Dalam video tersebut, titik ini FS ingin tahu apa yang terjadi dalam peristiwa di Magelang, salah satu ajudan yang naik turun lift itu saudara Bharada E," ujar Anam. 

Terlihat dalam video itu, Brigadir J sudah dengan kondisi terkapar di sudut sempit dekat dari tangga, menggunakan baju putih, Brigadir J sudah keadaan tewas dalam keadaan telungkup.

"Video ini sengaja kami potong, hanya untuk menampilkan bagian mana yang penting, dimana sebenarnya bisa masuk dalam video yang sudah disebarkan di publik," ujar Anam di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2022). 

Baca juga: Terbongkar Kata-kata Terakhir Ferdy Sambo Kepada Brigadir J, Kamu Tega Sama Saya"

Baca juga: Tidak Melawan, Brigadir J Sempat Memohon Kepada Ferdy Sambo Sebelum Ditembak Mati

Anam menyebutkan, video tersebut diambil dari bahan baku atau raw material,dan Komnas HAM ungkap video itu penting dalam konstruksi peristiwa. 

"Kalau video yang tersebar di publik, ini tidak ada. Padahal ini video yang sangat penting dalam konstruksi peristiwa membuat terang benderang," tutur Anam. 

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved