Pilpres 2024

Ridwan Kamil Beri Tanggapan, Namanya Masuk Radar Capres oleh PAN

Namanya masuk dalam nominasi bakal calon presiden (capres) 2024,  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berikan tanggapan diplomatis.

Tribun Tangerang/Leonardus Wical Zelena Arga
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat ditemui usai konferensi pers U20 Mayors Summit 2022 di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Namanya masuk dalam nominasi bakal calon presiden (capres) 2024,  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berikan tanggapan diplomatis.

Diketahui, nama Ridwan Kamil masuk dalam nominasi capres berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa waktu yang lalu.

"Saya bersyukur karena berkali-kali masuk dalam radar capres dari berbagai partai dan lembaga survei," ujar pria yang akrab dipanggil Kang Email, Rabu (31/8/2022).


Usai konferensi pers U20 Mayors Summit 2022 di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kang Emil mengaku ingin fokus bekerja melayani masyarakat Jawa Barat.

"Yang terpenting sekarang saya ingin fokus bekerja untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab saya sebagai Gubernur yang akan berakhir tahun 2023," ujar Kang Emil.

Kang Emil yakin, masyarakat akan mengapresiasi jika memang dirinya dinilai memiliki kinerja yang memuaskan. 

Menurutnya, reaksi publik tersebut dinilai mampu menaikkan elektoralnya.

"Apa apresiasinya, ya ada yang bikin lagu, ada yang bikin puisi, ada yang bikin elektoral naik. Jadi kuncinya apa, harus kerja aja, serius InsyaAllah hal-hal begitu menyertai, mengiringi. Jadi saya mengucapkan terima kasih," ujar Kang Emil.

Baca juga: Ridwan Kamil Tolak Saran Wakil Gubernur Jawa Barat soal Poligami Atasi HIV/AIDS

Baca juga: Prediksi CSIS 10 Tokoh Berpeluang Maju Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil Dapat Skor Tertinggi

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mulai terbuka untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengatakan, Kang Emil belum memiliki partai politik sebagai kendaraan menuju Pilpres 2024.

Menurut Viva, Kang Emil merupakan figur yang memiliki elektabilitas cukup baik, dan berpotensi masuk radar utama untuk dimasukkan sebagai salah satu figur Pilpres 2024. (m36)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved