Tenggelam

Tertidur di Pinggiran Kapal, Seorang ABK di Muara Baru Tewas Tercebur ke Laut

Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Teguh Bintang bernama Tris Sugartono (53) ditemukan tewas tenggelam di dermaga Muara Baru, Jakarta Utara.

istimewa
Tim SAR Gabungan evakuasi jasad seorang ABK yang tenggelam di dermaga Muara Baru. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Teguh Bintang bernama Tris Sugartono (53) ditemukan tewas tenggelam di dermaga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Tim SAR Gabungan menemukan jasad korban tenggelam di dasar  laut dengan kedalaman sekitar empat meter tak jauh dari lokasi kapalnya bersandar di Perairan Dermaga 11 Pelabuhan Perikanan Muara Baru.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli menjelaskan korban diketahui terjatuh saat tertidur di pinggiran kapalnya pada Senin (29/8/2022) pukul 23.00 WIB.

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dengan menggunakan pelampung pada Selasa (30/8/2022) pagi.

Setelah berhasil diangkat ke permukaan, kemudian jasad korban dibawa ke RSCM Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat dengan menggunakan mobil ambulans.

"Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan setelah dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian untuk selanjutnya korban kita evakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya," ungkapnya. 

Menurut Fazzli, Tim SAR Gabungan menerjunkan puluhan personel saat pencarian korban dengan pengamatan visual dan penyelaman.

Baca juga: Naufal Korban Kecelakaan, Tali Tas Terputus dan Sempat Tidak ingin Sekolah Lantaran Tidak Enak Badan

Baca juga: Tinjau Lokasi Kecelakaan Maut di Bekasi, Ridwan Kamil: Ujian Orangtua yang Ditinggalkan Anaknya

Tim SAR Gabungan yang turut andil dalam penyelamatan korban berasal dari unsur SAR Jakarta, Polsek Muara Baru, KPLP, Pos TNI AL Muara Baru dan sejumlah nelayan setempat. 

Aksi evakuasi korban juga mendapatkan antusias netizen setelah diunggah melalui akun Instagram @kansar_jakarta. (m38)


 

--

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved