Investasi

Dubes RI Bujuk Dongfeng dan Liugong Kembali Investasi di Indonesia

Dubes RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun, mengajak produsen bus dan truk Dongfeng dan produsen alat berat Liugong, kembali investasi di Indonesia

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Kemlu
Dubes RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Duta Besar (Dubes) RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun, mengajak dua perusahaan yang berkedudukan di Guangxi, yakni Dongfeng dan Liugong, kembali berinvestasi di Indonesia.

Hal ini dikatakan Djauhari Oratmangun saat mendapat kesempatan mengunjungi fasilitas manufaktur Dongfeng Liuzhou Motor dan Liugong.

"Dua perusahaan tersebut sebelumnya pernah berinvestasi di Indonesia," kata Dubes Djauhari Oratmangun melalui keterangan tertulis, Kamis (1/9/2022).

"Kami berharap dengan pulihnya situasi ekonomi, kedua perusahaan tersebut kembali lagi berinvestasi di Indonesia," imbuh Djauhari dikutip dari infopublik.id.

Video memanfaatkan jobfair untuk cari kerja:

Dongfeng merupakan produsen kendaraan komersial dan penumpang, seperti bus dalam berbagai ukuran berbasis energi terbarukan. Sedangkan Liugong memproduksi alat-alat berat.

Deputy General Manager Dongfeng Liuzhou Motor, Liu Xiaoping, menyambut positif ajakan Dubes RI.

"Produk kendaraan komersial Dongfeng pernah masuk ke Indonesia sekitar 10 tahun yang lalu, tapi kemudian terhenti," kata Liu Xiaoping.

"Kami berharap dapat masuk kembali ke pasar Indonesia dengan produk truk komersial bertenaga listrik," imbuhnya.

Sementara Liugong memiliki anak perusahaan OVM Liugong yang pernah terlibat pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia, di antaranya Simpang Susun Semanggi di Jakarta pada 2017, Tol Layang AP Pettarani di Makassar (2020) dan Jembatan Sei Alalak, Banjarmasin (2021).

"Melalui PT Liugong Indonesia, kami ingin menunjukkan komitmen jangka panjang kepada para distributor dan pelanggan kami," kata Vice Chairman Liugong Huang Haibo

Liugong memproduksi alat berat, seperti ekskavator, buldoser, dan wheel loader,

Perusahaan tersebut memasok alat-alat berat pada proyek pembangunan jaringan kereta api cepat Jakarta-Bandung. (*)

Baca juga: Moeldoko Dorong Pelaku UMKM Urus Perizinan dan Migrasi ke Digital

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved