Industri Kreatif

Tampil Bersama Pelantun Ojo Dibandingke, Sandiaga Ingin Dangdut Mendunia Seperti K-Pop

Menparekraf Sandiaga Uno menilai musik dangdut bisa mendunia seperti musik pop Korea atau K-Pop. Menurutnya potensi tersebut harus dioptimalkan

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
HO
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Farel Prayoga menghadiri Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Mall Lippo Plaza Sidoarjo, Jawa Timur Jumat (2/9/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, SIDOARJO -- Musik dangdut Indonesia bisa mendunia seperti musik pop Korea atau K-Pop. Potensi tersebut harus dioptimalkan agar mampu menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi dan pencipta lapangan kerja.

Hal ini dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno usai tampil bersama Farel Prayoga dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 di Lippo Plaza Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).

Sandiaga yakin, kualitas karya anak bangsa seperti lagu dangdut, tidak kalah dengan karya musik lain. Seperti K-Pop atau lainnya.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga juga menyampaikan bahwa melalui digitalisasi diharapkan musik dangdut bisa semakin dikenal oleh banyak orang, hingga go international. Seperti lagu dangdut “Ojo Dibandingke” yang dibawakan Farel Prayoga saat memeriahkan penyelenggaraan upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara.

"Farel Proyoga yang hadir bersama kita di pameran ini menjadi viral lewat media sosial dan menarik minat banyak masyarakat untuk mendengarkan musik dangdut,” kata Sandiaga.

Sandiaga minta masyarakat memberi lebih banyak kesempatan kepada karya-karya kreatif musik lokal untuk didengar dan dinikmati setiap hari.

Lebih lanjut Sandiaga menyatakan, program AKI yang menyasar 16 kabupaten/kota di Indonesia diharapkan bisa mengangkat produk ekonomi kreatif termasuk musik. Sehingga target terciptanya 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024, bisa tercapai.

"Program ini diharapkan hadir untuk mendorong UMKM kreatif Indonesia naik kelas dan percepatan pertumbuhan ekonomi. AKI ini, Insya Allah, bisa mengangkat kesejahteraan para pelaku ekraf Sidoarjo," kata Sandiaga dikutip dari Surya.co.id. (*)

Baca juga: Harga Mi Instan Diramal Bakal Turun, Prediksi Sandiaga Uno Terpatahkan

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved