Berita Tangerang Raya

Pemkot Tangsel Dorong Event Sportainment Diadakan di Wilayah Tangerang Selatan

Sportainment dianggap penting untuk bangkitkan ekonomi dan UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) pasca pandemi Covid-19 di Kota Tangerang Selatan.

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Pilar Saga Ichsan, wakil Wali Kota Tangerang Selatan mengatakan sportainment penting untuk bangkitkan ekonomi dan umkm pasca pandemi Covid-19 di Kota Tangerang Selatan. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Sportainment dianggap penting untuk bangkitkan ekonomi dan UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) pasca pandemi Covid-19 di Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut membuat Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan mengembangkan dan mendorong keberadaan event sportainment di wilayah Tangerang Selatan. 

"Kami sangat menyambut baik, dan mudah-mudahan HIPMI terus berisnergi dengan pemerintah daerah yang ada di Provinsi Banten," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat ditemui di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/9/2022) seusai kegiatan forum bisnis daerah (Forbisda) BPD himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Banten. 

Ia mengatakan,  sportainment menghadirkan para pengusaha dan pelaku UMKM pada setiap kegiatannya. 

Selain itu,  sport entertainment juga membudidayakan pola hidup sehat pada setiap individu dengan menampilkan sejumlah cabang olahraga. 

"Nah ini dengan event-event olahraga yang ada di Tangerang Selatan dan tentu saja di situ pengusaha-pengusaha masuk berperan di situ," ujar Pilar. 

'Saya harap HIPMI juga bisa masuk juga di situ mendorong para pelaku usaha khsusunya UMKM untuk bagaimana mereka dikasih ruang lalu juga mereka juga bisa eksis untuk menjual produk-produknya seperti itu," imbuhnya.

Baca juga: Pilar Saga Ichsan Berharap Tak Ada Politik Identitas dalam Pemilu 2024

Baca juga: Tangsel Digifest 2022, Pilar Saga: Bentuk Dukungan bagi Pelaku UMKM di Tangsel


Pilar mengatakan, berbisnis di olahraga butuh kecermatan serta kesabaran.

Ia mengaku tak mudah mendapat untung semata, melainkan butuh proses.

Selain itu, pengusaha dapat bekerja sama dengan pemerintah atau masyarakat yang punya aset kawasan olahraga yang berkualitas.

"Menurut saya, tugas membudidayakan olahraga ini bukan hanya tugas pemerintah, melainkan semua stake holder termasuk juga para pengusaha, bagaimana olahraga bisa dicintai masyarakat dan terjangkau, namun pengusaha tetap mendapat keuntungan," tuturnya. (Raf)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved