Citilink Operasikan Penerbangan Khusus Melayani Ribuan Pelajar Indonesia ke Tiongkok

Citilink mengoperasikan penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Guangzhou Baiyun, Tiongkok.

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Istimewa
Wajah-wajah ceria para pelajar Indonesia yang akan kembali melanjutkan studi di Tiongkok pasca pandemi Covid-19. Untuk melayani para pelajar Indonesia tersebut, Citilink menggelar Citilink menyelenggarakan penerbangan charter yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, BANDARA -- Maskapai Citilink mengoperasikan penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Guangzhou Baiyun, Tiongkok.

Penerbangan ini melayani 153 pelajar Indonesia yang akan kembali melanjutkan studi di Tiongkok pasca pandemi Covid-19.

Menggunakan Airbus A320, Citilink tujuan Guangzhou mengangkasa pukul 15.15 WIB, Rabu (7/9/2022). Penerbangan charter ini dijadwalkan tiba di kota tujuan pada pukul 21.15 waktu setempat.

Layanan bagi para tunas-tunas bangsa tersebut merupakan bentuk sinergi antara Citilink, Kementerian Luar Negeri RI melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia Beijing (KBRI Beijing) dan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Republik Indonesia.

Pelepasan penerbangan dilakukan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Djauhari Oratmangun dan Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai.

"Kami berterima kasih kepada Citilink atas respons positif yang diberikan sehingga penerbangan dapat segera dilaksanakan dan prosesnya berjalan dengan baik," ujar Djauhari Oratmangun.

Dubes RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun.
Dubes RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun. (Kemlu)

Sementara itu, Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengungkapkan bahwa Citilink berkomitmen dalam menyediakan aksesibilitas transportasi untuk mobilitas masyarakat, khususnya pelajar Indonesia ke negara tujuan untuk melanjutkan studi.

Dewa menambahkan bahwa penerbangan Rabu sore adalah tahap pertama dari rangkaian penerbangan yang akan mengantar 6.700 pelajar Indonesia ke Tiongkok untuk melanjutkan studi secara luring setelah tertunda karena pandemi Covid-19.

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Dewa Kadek Rai
Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai

Sebagai informasi, Citilink merupakan maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group yang melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Di antaranya penghargaan Top IT Implementation Airlines Sector dari Kementerian Komunikasi dan Informatika di tahun 2017 dan penghargaan Transportation Safety Management Award dari Kementerian Perhubungan di tahun 2017.

Selain itu, Citilink juga meraih akreditasi bintang empat dari badan pemeringkat industri aviasi dunia, Skytrax selama dua tahun berturut-turut dari tahun 2018.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved