Kasus Brigadir J

AKBP Jerry Raymond Siagian Disidang Kode Etik Karena Tak Profesional Tangani 2 Laporan Polisi

AKBP Jerry disidang etik karena tidak profesional dalam menangani laporan polisi yang sempat dilaporkan oleh Putri Candrawathi.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Ign Agung Nugroho
Tribun Tangerang/Ramadhan LQ
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers terkait sidang etik profesi Polri mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Raymond Siagian di Gedung TNCC Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Raymond Siagian turut menjalani sidang etik profesi Polri di Gedung TNCC, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022) hari ini.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, AKBP Jerry disidang etik karena tidak profesional dalam menangani laporan polisi yang sempat dilaporkan oleh Putri Candrawathi.

Adapun laporan polisi tersebut yakni pengancaman dan pelecehan seksual.

 

 

"Ya terkait menyangkut tindak ketidakprofesionalan di dalam penanganan laporan polisi ya," ujar Dedi, kepada wartawan pada Jumat.

"Ada 2 laporan polisi, satu laporan polisi terkait masalah pengancaman atau percobaan pembunuhan dan pelecehan seksual. Terkait dua laporan itu ya," lanjutnya.

Dalam sidang AKBP Jerry ini, sebanyak 13 saksi dihadirkan.

"13 saksi tersebut yang nanti akan dimintai keterangan dalam proses sidang AKBP JRS atau J adalah AKBP RRS, Kompol DKZ, AKBP P, Kompol GA, AKBP HS, AKBP ASH," ujar Dedi.

 

Baca juga: AKBP Pujiyarto Jalani Sidang Etik Profesi Polri, Ini Pelanggarannya Terkait Kematian Brigadir J

 

Dedi menuturkan, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK juga dimintai keterangan sebagai saksi.

"Kemudian Kompol ESL, Kompol AR, Kompol HP, Kompol SMI dan AKP AE. Untuk LPSK, yang akan dimintai keterangan sebagai saksi adalah saudara ML dan saudari YM," tutur dia.

Sidang etik ini dipimpin oleh Wairwasum Irjen Tornagogo Sihombing dan Wakil Ketua Komisi Sidang Etik Brigjen Agus Wijayanto.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved