Saksi Kasus Korupsi Aset Pemkot Semarang Tewas, Badan Kepegawaian Tak Tahu Korban Dipanggil Polisi

Pegawai Pemkot Semarang, Paulus Iwan Budi (51), ditemukan tewas mengenaskan.Polisi menyatakan Iwan Budi merupakan saksi kasus dugaan korupsi di BPKAD

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Istimewa/TribunJateng.com
Iwan Budi dan kondisi motor hangus terbakar 

TRIBUNTANGERANG.COM, SEMARANG - Pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemkot Semarang bernama Paulus Iwan Budi (51) ditemukan tewas mengenaskan di lahan kosong di kawasan pantai.

Polisi menyatakan Iwan Budi merupakan saksi kasus dugaan korupsi di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Semarang dan sudah diberi surat panggilan untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Iwan Budi dijadwalkan diperiksa sebagai saksi oleh Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Jateng pada 25 Agustus 2022.

Namun, sejak Rabu (24/8/2022) sore, Iwan Budi tidak bisa dihubungi.

Kerabat korban, Yosef Prastowo mengatakan, pada Rabu pagi, Iwan menyatakan dia mau menjadi narasumber suatu acara di sebuah hotel di Kota Semarang.

"Katanya dia mau jadi narasumber sebuah acara di hotel," katanya.

Pada Rabu pagi, Iwan melintas di simpang tiga Akademi Polisi (Akpol) di kawasan Candi, Kota Semarang.

Hal ini diketahui dari rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria mengendarai motor Honda Vario warna nopol H 9799 RA.

Motor tersebut merupakan motor milik Iwan dan biasa digunakan oleh Iwan ketika pergi ke tempat kerja.

Yosef mengatakan kakak iparnya tidak memiliki musuh dan sedang tidak bertikai dengan siapapun. "Tidak ada musuh, kakak saya orang baik," katanya.

Yosef menyebut Iwan memiliki empat anak dan menjadi tulang punggung keluarga. "Punya empat anak, ada yang masih kuliah, kerja, dan anak-anak," ujar dia.

Iwan telah dipanggil oleh Subdit Tipikor Polda Jateng untuk dimintai keterangan pada 25 Agustus 2022. Iwan dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi aset BPKAD Kota Semarang.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng Kombes Dwi Subagio mengatakan pemanggilan terhadap Iwan baru pertama kali dilakukan. "Baru panggilan pertama, baru tahap klarifikasi," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Pemkot Semarang, Abdul Haris mengaku tidak tahu bahwa Iwan Budi dijadwalkan diperiksa sebagai saksi kasus korupsi. (TribunJateng.com)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved