Tangerang Raya

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Ingin Tangsel Marathon Jadi Agenda Tahunan PASI

Kota Tangerang Selatan mengundang PASI untuk mengecek standar Tangsel Marathon apakah sudah memenuhi standar nasional atau belum.

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Wali Kota Tangerang Benyamin Davnie (ketiga dari kiri) berharap, setelah Tangsel Marathon sukses digelar, ajang ini bisa diadakan rutin setiap tahun di Kota Tangsel. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Benyamin Davnie, Wali Kota Tangerang Selatan ingin menjadikan Tangsel Marathon sebagai agenda tahunan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Dia mengatakan, Kota Tangerang Selatan mengundang PASI untuk mengecek standar Tangsel Marathon apakah sudah memenuhi standar untuk level nasional atau belum.

"Kami mengundang mereka, kemudian rute Tangsel Marathon juga dikalibrasi oleh PASI," kata Benyamin Davnie, di Teras Kota, Kota Tangsel, Minggu (11/9/2022).

"Seluruh persyaratan kami penuhi dan kami harapkan ini bisa memenuhi kualifikasi maraton tingkat nasional oleh PASI," ujarnya lagi.

Selain itu, lewat Tangsel Marathon, Benyamin berharap terjadi kebangkitan ekonomi, sosial dan budaya seiring dengan kebangkitan olahraga.

Harapannya, pada tahun 2023 mendatang, ada 5.000 pelari ambil bagian di Tangsel Marathon.

"Serinya seperti ini juga ya, kategori disabilitas, 5k, 10k, 21k, dan full maraton," ucapnya.

Menyediakan kategori disabilitas karena Kota Tangsel berusaha memerhatikan penyandang disabilitas.

"Perlakuan terhadap disabilitas telah kami rintis dari beberapa waktu lalu, terutama kami bantu di UMKM (usaha mikro kecil menengah-Red), seluruh produk kreatif mereka kami tampung, kerjasama dengan PKK dan dinas koperasi."

"Melihat potensi itu, di Tangsel punya tempat untuk disabilitas, dan akhirnya lahirlah gagasan kategori 3k untuk disabilitas, dan Alhamdulillah kuotanya memenuhi," kata Benyamin Davnie.

Baca juga: Tangsel Marathon akan Diikuti 2500 Pelari untuk Rebut Hadiah Rp350 Juta, ada 100 Pelari Disabilitas

Baca juga: Jakarta Marathon Kembali Digelar, Kenalkan Sports Tourism Indonesia

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyelesaikan lari 10 kilometer dalam tempo 1 jam 27 menit dalam Tangsel Marathon, di Kota Tangsel, minggu (11/9/2022).
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyelesaikan lari 10 kilometer dalam tempo 1 jam 27 menit dalam Tangsel Marathon, di Kota Tangsel, minggu (11/9/2022). (Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved