Berita Tangerang Raya

Bazar Murah di 13 kecamatan se-Kota Tangerang, Bisa Beli Daging seharga Rp100.000

Gelar Bazar Murah Tanpa Batasan Pembelian, DisperindagkopUKM Kota Tangerang Gandeng Satgas Pangan

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Hari pertama gelaran bazar mudah DisperindagkopUKM Kota Tangerang di Kantor Kecamatan Ciledug 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DisperindagkopUKM) Kota Tangerang mulai menggelar bazar murah di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Bazar tersebut digelar guna mendorong daya beli masyarakat pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pada Sabtu (3/9/2022) lalu.

Kepala Bidang Perdagangan DisperindagkopUKM Kota Tangerang, Shandy Sulaeman mengatakan, bazar itu menyasar warga Kota Tangerang yang mendapat BLT BBM dan sembako.

Namun lantaran tingginya antusias masyarakat yang mengikuti bazar, masyarakat umum pun dipersilahkan mengikuti gelaran bazar itu.

Guna mengantisipasi adanya masyarakat yang memanfaatkan gelaran bazar untuk melakukan penimbunan, pembelian masyarakat pun diawasi oleh Satuan Tugas (Satgas) Pangan.

Pasalnya, tidak ada batasan bagi masyarakat yang hendak membeli komoditi atau produk dalam bazar.

"Dalam penyelenggaraannya, bazar murah ini diawasi oleh Satgas Pangan yang bertugas mengawasi pembelian masyarakat," ujar Shandy Sulaeman saat diwawancarai TribunTangerang.com, Senin (12/9/2022).

Baca juga: Pemerintah Kota Tangerang Gelar Bazar Murah Sembako di 13 Kecamatan, Simak Jadwalnya 

"Misalkan masyarakat belinya banyak dan harganya sampai berjuta-juta, itu ditanya sama petugas yang mengawasi di bazar," imbuhnya.

Kendati demikian ia memastikan, gelaran bazar hari pertama, Disperindag Kota Tangerang belum menemukan indikasi penimbunan tersebut.

"Kita hanya tegur saja kalau mereka beli berlebihan, apakah buat mereka dagang, karena kan kita menjual murah ini bukan untuk didagangkan lagi, tapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved