Kasus Brigadir J

Kuasa Hukum Bripka RR Datangi Bareskrim Polri, Ubah Judul BAP Kasus Kematian Brigadir J

Erman Umar mengatakan bahwa hal tersebut dilakukannya berdasarkan petunjuk kejaksaan.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Ign Agung Nugroho
Tribun Tangerang/Ramadhan LQ
Erman Umar, kuasa hukum Bripka Ricky Rizal saat memberikan keterangan pers di Bareksrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Erman Umar selaku kuasa hukum Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR mendatangi Bareksrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022).

Kedatangannya itu, kata Erman, untuk mengubah judul berita acara pemeriksaan (BAP) kliennya tersebut dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Erman mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan berdasarkan petunjuk kejaksaan.

"Jadi, empat hari lalu ada pemeriksaan. Jadi (hari ini) mengubah judul saja, karena ada masukan berdasarkan petunjuk kejaksaan," ujarnya.

Dalam pemeriksaan tambahan hari ini, penyidik pun mencecar sebanyak 20 pertanyaan kepada Bripka Ricky Rizal.

Pertanyaan tersebut secara garis besar adalah terkait tiga peristiwa yang ada di lokasi.

"Lalu, masalah inti pertanyaan tidak terlepas dari kejadian apa peristiwa di Saguling, Magelang sampai ke Jakarta sampai terjadinya pelaksanaan adanya kejadian pembunuhan," kata Erman.

Ia menuturkan, pemeriksaan tambahan itu dilakukan guna menguji konsistensi terhadap keterangan Bripka Ricky Rizal.

"Itu penegasan untuk menguji konsistensi setelah adanya pemeriksaan tersangka yang sudah mengubah dari sebelumnya," lanjut dia.

Diberitakan sebelumnya, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR menceritakan sekelumit peristiwa di Magelang pada kuasa hukumnya, Erman Umar

Pada Erman Umar, Bripka Ricky Rizal mengaku tidak mencium indikasi atau mencurigai adanya dugaan pelecehan atau kekerasan seksual terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi oleh Brigadir J

 

 

Peristiwa di Magelang yang diketahui dan dilihat langsung Bripka Ricky Rizal adalah adanya ketegangan antara Brigadir J dengan Kuat Maruf, sopir keluarga Sambo.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved