Berita Tangerang Raya

Kesal Diklakson Saat Mengisi Bensin, Pelaku Rusak Truk ZNE, Kini Harus Berurusan dengan Polisi

Polsek Neglasari Tangkap Pengendara yang Merusak Truk ZNE, Karena Kesal Diklakson saat Mengisi Bensin

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Polsek Neglasari Tangkap Pengendara yang Merusak Truk ZNE, Karena Kesal Diklakson saat Mengisi Bensin 

TRIBUNTANGERANG.COM, NEGLASARI -- Unit Reskrim Polsek Neglasari mengamankan pelaku tindak pidana penganiayaan dan pengerusakan yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pelaku tersebut berinisial JI (30), warga Karanganyar, Kota Tangerang.

"JI kami amankan karena melakukan pelemparan kaca mobil dengan menggunakan batu hingga mengakibatkan kaca mobil korban pecah dan menimbulkan korban jiwa," ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kamis (15/9/2022).

Lebih lanjut Zain menjelaskan, kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (13/8/2022).

Saat itu, pelaku dan korban tengah mengantre untuk melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU yang berada pada Jalan Pembangunan III, Karanganyar, Neglasari, Kota Tangerang.

Kendaraan yang dibawa pelaku berada pada posisi di depan korban saat tengah mengantre mengisi BBM.

Sedangkan korban merupakan kenek truk pengiriman barang ZNE mendampingi sang supir.

Saat itu, petugas SPBU mengarahkan pemilik kendaraan untuk memajukan antrean, sehingga sang supir truk ZNE membunyikan klakson.

Baca juga: Bareskrim Sita SPBU di Karawang Terkait Kasus Pencucian Uang, Diduga Milik Mantan Ketua DPRD

Tak disangka, bunyi klakson tersebut justru menyebabkan pelaku emosi, sehingga mengajak korban dan supir truk yang berinisial AC untuk berkelahi.

"Awalnya pelaku posisinya berada di depan mobil korban yang kemudian diklakson oleh sopir truk itu karena disuruh maju oleh petugas SPBU," ungkap Zain.

"Tapi karena diklakson itu pelaku parah dan turun mengajak berkelahi, namun hal itu tidak dihiraukan oleh korban dan sang supir," imbuhnya.

Usai mengisi bahan bakar, pelaku yang masih kesal pun menunggu supir dan kenek truk ZNE itu di depan pintu keluar SPBU.

"Setelah selesai mengisi bahan bakar, pelaku memberhentikan mobil korban dan spontan melempar batu ke arah kaca sebelah kiri mobil hingga pecah dan menyebabkan hidung korban luka," terangnya.

Baca juga: Pasca Kenaikan Harga BBM, Polrestro Tangerang Kota Jaga Ketat 74 SPBU di Kota Tangerang

Atas insiden tersebut, supir dan korban yang mengalami luka dan kaca mobilnya pecah melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Neglasari.

"Berdasarkan laporan masyarakat, akhirnya pada Rabu (14/9/2022) sekira pukul 14.00 WIB kemarin, pelaku berhasil ditangkap saat bersembunyi di kawasan Jalan Benteng Betawi, Cipondoh, Kota Tangerang," tuturnya.

Menurutnya, motif JI melakukan aksi tindak pidana tersebut dilatarbelakangi oleh kekesalan atas klakson yang dibunyikan oleh korban.

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 dan 406 KUHP tentang penganiayaan dan pengerusakan," jelas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (m28)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved