Tangerang Raya

KONI Kota Tangerang Jelaskan Alasan Jadwal Porprov Banten 2022 Dimundurkan

Jadwal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 yang seharusnya digelar pada 11 November 2022 resmi diundur selama 9 hari.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman mengatakan, ajang Porprov Banten 2022 diundur karena turunnya anggaran ajang olahraga ini terlalu mepet dengan waktu penyelenggaraannya. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Jadwal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 yang seharusnya digelar pada 11 November 2022 resmi diundur selama 9 hari.

Penundaan Porprov Banten 2022 disebabkan karena waktu pencairan anggaran dari Pemerintah Provinsi Banten terlalu dekat dengan jadwal Porprov Banten 2002.

Dana tersebut dihibahkan Pemprov Bante kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten.

Anggaran Porprov Banten 2022 tersebut diprediksi baru dihibahkan pada pertengahan hingga akhir Oktober 2022 mendatang.

Menanggapi penundaan Porprov Banten 2022 tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kota Tangerang menjelaskan bahwa ada beberapa barang yang proses pembuatannya menyita waktu.

Menurut Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman, pencairan dana itu dinilai mepet dengan jadwal penyelenggaraan Porprov 2022.

"Kemudian ada beberapa perlengkapan yang desainnya itu dilakukan secara custom dan proses pembuatannya tidak sebentar," kata Hadi Rusman, Kamis (15/9/2022).

Hadi Rusman menjelaskan, pembuatan barang yang memakan jangka waktu lama tersebut seperti kartu peserta, medali, maskot, hingga boneka.

Semua barang tersebut akan dibagikan kepada para atlet yang berlaga di ajang Proprov Banten 2022.

Untuk medali dan boneka, jumlah yang disiapkan KONI Banten untuk Porprov ke-6 tersebut sebanyak 6.025 unit.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved