Porprov Banten 2022

Dua Bulan Jelang Porprov Banten 2022, Venue dan Peralatan untuk Atlet Masih Belum Rampung

Porprov Banten 2022 Diundur, Ketua Perbasi Kota Tangerang: Gak Ada Alasan Tidak Siap Bagi Pemkot Tangerang

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S Permana sebut dua bulan jelang gelaran Porprov Banten 2022, venue dan peralatan penunjang untuk atlet belum rampung 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 yang akan digelar pada bulan November mendatang, telah resmi diundur selama 9 hari.

Penundaan perhelatan kompetisi olahraga ke-6 di Provinsi Banten itu pun mendapat berbagai tanggapan dari banyak pihak, termasuk Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana mengatakan, pengunduran jadwal kick off Porprov Banten 2022 harus dimaksimalkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.


Pasalnya hingga dua bulan menjelang Porprov Banten 2022 dimulai, pembangunan sejumlah venue tak kunjung dirampungkan.

Selain itu, pengadaan peralatan dan perlengkapan penunjang latihan para atlet yang akan berlaga juga wajib diselesaikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

"Dengan adanya tambahan 9 hari ini, seharusnya venue yang akan dipertandingkan dalam Porprov Banten 2022 harus cepat diselesaikan oleh Pemkot Tangerang selaku tuan rumah," ujar Andri S Permana saat diwawancarai TribunTangerang.com, Jumat (16/9/2022).

"Selain itu perlengkapan dan peralatan penunjang untuk atlet berlatih juga harus cepat diselesaikan Dispora, karena sampai saat ini hal itu belum terealisasi," imbuhnya.

Baca juga: Atlet Basket Kota Tangerang Rachmadina Sebut 3 Lawan Tangguh di Porprov Banten 2022

Andri mengaku, ketersediaan bola basket yang digunakan oleh para atlet tidak berasal dari Dispora Kota Tangerang.

Bahkan, penggantian ring basket pada venue yang akan digunakan saat Porprov Banten 2022 nanti juga dilakukan oleh Perbasi Kota Tangerang.

"Venue yang akan menggelar pertandingan basket pada Porprov Banten 2022 nanti adalah GOR Dimyati, tapi lantai lapangannya saja belum direnovasi, padahal itu adalah hal penting yang menentukan jalannya pertandingan nanti," kata dia.

"Bahkan, ring basket yang ada di GOR ini saja kami yang menggantinya dan ring yang dibuat sejak tahun 1975 baru diganti pada tahun 2022 ini," ungkapnya.

Baca juga: 7 Arena Porprov Banten 2022 Masih Dipersiapkan Jelang Penyelenggaraan 20 November Mendatang

Kemudian Andri menerangkan, atlet merupakan salah satu pihak yang harus menerima keuntungan dari terpilihnya Kota Tangerang menjadi tuan rumah ajang Poprov Banten 2022.

Sebab, para atlet menjadi lebih cepat beradaptasi dengan lokasi yang akan dipertandingkan dalam setiap cabor.

"Pemkot Tangerang seharusnya memanfaatkan status tuan rumah pada porprov ini, karena pembedanya adalah para atlet Kota Tangerang dapat cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan venue yang menjadi lokasi ia bertanding," terangnya.

Dengan adanya penundaan jadwal Porprov Banten 2022, Pemkot Tangerang Tangerang harus mempersiakan seluruh venue dalam kondisi terbaik saat menggelar pertandingan.

"Dengan diundur selama 9 hari, tidak ada alasan bagi Pemkot Tangerang untuk tidak siap menggelar Porprov Banten 2022 baik secara venue, teknis ataupun non teknis," ucapnya.

"Karena seharusnya, persiapannya sudah sempurna dan lebih maksimal memanfaatkan penundaan jadwal dimulainya Porprov Banten 2022," tegas Andri S Permana. (m28)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved