Politik

Anies Baswedan Foto Bersama 3 Pemimpin Partai Politik dan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla

Pertemuan dengan 3 pemimpin parpol itu terjadi menjelang  Anies Baswedan berakhir masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober mendatang.

Tribun Tangerang/Indri Fahra Febrina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) saat upacara Hari Peringatan ke-77 Rapat Raksasa IKADA ke-77, di Plaza Selatan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Anies Baswedan bertemu dengan pemimpin partai politik (parpol).

Pertemuan dengan 3 pemimpin parpol itu terjadi menjelang  Anies Baswedan berakhir masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober mendatang.

Tiga pemimpin partai politik yang ditemui Anies Baswedan yakni Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh.

Selain itu, Anies Baswedan bertemu dengan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. 

Pertemuan Anies Baswedan dengan pemimpin partai politik itu diketahui dari foto yang diunggah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andie Arief di Akun Twitter-nya, @Andiarief__. 

Tampak dalam foto tersebut, Ahmad Syaikhu, Agus Harimurti Yudhoyono, Surya Paloh, Anies Baswedan, dan Jusuf Kalla berjejer. Mereka tersenyum menghadap kamera. 

Andie Arief mengatakan, foto itu diambil dalam momen resepsi pernikahan anak Ketua Komisi VII DPR Fraksi Nasional Demokrat, Sugeng Suparwo yang berlangsung Minggu (18/9/2022). 

Dia juga menyertakan kalimat singkat sebagai keterangan dalam foto itu. 

"Kita tidak tahu doa siapa yang akan diterima langit," seperti dikutip dari keterangan foto Andi di akun Twitter-nya, Senin (19/9/2022). 

Per hari ini, unggahan foto tersebut disukai lebih dari 1.700 pengguna Twitter dan sekitar 357 pengguna yang mengunggah ulang. 

Baca juga: Siap Maju Capres 2024, Anies Baswedan Tunggu Pinangan Parpol

Baca juga: Sikap Anies Baswedan saat Dikabarkan Diusung Demokrat Jadi Capres atau Cawapres 2024

Sementara itu, Anies Baswedan mengaku telah bertemu dengan tiga ketua umum partai politik.

Dia menjelaskan, pertemuan itu saat resepsi pernikahan putri Sugeng Suparwo, Ketua Komisi VII DPR Fraksi Nasional Demokrat. 

"Jadi itu pernikahan putrinya Pak Sugeng Suparwo tadi malam (18/9/2022).  Saya menjadi saksi saat siang, lalu malamnya ada resepsi," kata Anies Baswedan.

Anies mengatakannya seusai Upacara Hari Peringatan ke-77 Rapat Raksasa IKADA di Plaza Selatan Monas, Gambir, Senin (19/9/2022). 

Saat di sela resepsi pernikahan itu, orang nomor satu di DKI Jakarta ini  berbicara banyak hal dengan tiga ketua parpol tersebut. 

Namun, dia tidak merinci perbincangan tersebut.

Saat ditanya apakah ada bahasan ihwal politik, dia justru mengarahkan awak media untuk mencari jawaban tersebut kepada ketua umum parpol. 

"Itu saja, jadi ngobrolnya ngobrol resepsi. Kumpul di situ, kemudian ngalor ngidul yang diomongin," katanya. 


 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved