Azyumardi Azra wafat

Jenazah Azyumardi Azra Diberangkatkan Dengan Pesawat Reguler, Malam ini Tiba

Batal Dibawa Pesawat Khusus Jusuf Kalla, Jenazah Azyumardi Azra Diberangkatkan Dengan Pesawat Reguler

Dok. NU.id
Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra meninggal dunia hari ini, Minggu (18/9/2022).  

TRIBUNTANGERANTG.COM, TANGERANG -- Jenazah Ketua Dewan Pers Profesor Asyumardi Azra dipastikan tiba di Indonesia pada Senin (19/9/2022) malam ini.

Jenazah Azyumardi dibawa menuju Indonesia menggunakan pesawar reguler, bukan pesawat khusus.

Sebelumnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin sempat menyampaikan bahwa pemulangan jenazah Azyumardi menggunakan pesawat khusus tengah dipertimbangkan.


Pasalnya, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla dikabarkan telahah menyiapkan pesawat khusus untuk kepulangan jenazah Azyumardi Azra.

Namun demikian, staff Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Seno memastikan, jenazah Ketua Dewan Pers itu diberangkatkan menggunakan maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6019 CGK-KUL.

Pesawat tersebut akan berangkat dari Malaysia pada pukul 20.45 waktu setempat dan tiba di Indonesia pada pukul 21.50 WIB.

"Pemulangan jenazah pak Azyumardi Azra menggunakan penerbangan reguler, yaitu maskapai Batik Air," kata Seno saat dikonfirmasi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Iya, pesawat Batik Air yang berangkat pukul 20.45 dan sampai di Indonesia pukul 21.50 WIB," ungkapnya.

Baca juga: Sosok Alm Azyumardi Azra di Mata Sahabat Kecilnya, Humanis dan Peduli

Baca juga: Keluarga Sebut Jenazah Azyumardi Azra Tiba di Indonesia Senin 19 September 2022 Pukul 23.00 WIB

Nantinya, jenazah Azyumardi Azra akan kembali ke Indonesia bersama dengan rombongan keluarga yang telah tiba di Malaysia sejak Minggu (18/9/2022) kemarin.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, jenazah akan terlebih dulu dibawa menuju Gedung Human Remains Cargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah mengurus proses serah terima dengan Kementerian Luar Negeri RI, jenazah baru diizinkan dibawa menuju rumah duka untuk disemayamkan.

"Iya, rombongan keluarga akan terbang bersama dengan jenazah pak Azyumardi Azra dengan maskapai yang sama," terang Seno. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved