Kabar Duka

Keluarga Azyumardi Azra: Almarhum Meninggal Karena Serangan Jantung dan Tidak Terpapar Covid-19  

Rausan Fikri Usada, putra sulung Azyumardi Azra mengatakan, ayahnya meninggal karena serangan jantung. 

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Rausan Fikri Usada, putra sulung almarhum Azyumardi Azra saat memberikan keterangan pers di rumah duka di Perumahan Puri Laras II, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN -  Keluarga almarhum Azyumardi Azra menepis adanya pemberitaan yang menyebut Azyumardi Azra meninggal selain karena mengalami serangan jantung juga terpapar Covid-19. 

Rausan Fikri Usada, putra sulung Azyumardi Azra mengatakan, ayahnya meninggal karena serangan jantung. 

 

Baca juga: Keluarga Sebut Jenazah Azyumardi Azra Tiba di Indonesia Senin 19 September 2022 Pukul 23.00 WIB

 

"Tidak benar sama sekali (terpapar Covid-19). Memang di sana lagi meninggi angka corona. Tetapi bukan berarti beliau itu kena corona. Tidak sama sekali," kata Rausan kepada wartawan di rumah duka di Perumahan Puri Laras II, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022). 

Sementara itu, Faisal, sahabat kecil Azyumardi Azra juga  menyayangkan informasi hoax yang menyebut kematian almarhum karena Covid-19. 

Menurutnya, hasil pemeriksaan Azyumardi saat  berangkat ke Malaysia negatif Covid 19.

"Saya menyayangkan ada sejumlah media memberitakan belia kena Covid-19, padahal tidak. Beliau berangkat dalam kondisi sehat, dan PCR duluan. Ya mungkin karena kecapekan. Karena sebelum berangkat beliau satu minggu di Padang, kampung halaman beliau," ujarnya.

 

 

Faizal menilai, informasi karena Covid-19 itu juga menyebabkan proses pemulangan jenazah semakin ruwet karena harus melalui prosedur.

"Padahal Azyumardi wafat karena serangan jantung saat akan berkunjung ke Malaysia sebagai pembicara di salah satu seminar," katanya. 

Diberitakan sebelumnya Jenazah Azyumardi Azra diperkirakan tiba di Indonesia pada Senin (19/9/2022) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

 

Baca juga: Telah Berpulang, Ini Sosok Azyumardi Azra yang Dihormati Dunia

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved