Liga 2

Kericuhan Suporter PSIM Yogyakarta dan FC Bekasi City di Stadion Patriot, Ini Penjelasan Polisi

Terjadi kericuhan antar suporter PSIM Yogyakarta dan FC Bekasi City di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (19/9/2022).

Tribun Tangerang/Joko Supriyanto
Tribun penonton sebagai tempat kericuhan antar pendukung tim sepak bola saat pertandingan laga Liga 2 antara PSIM Yogyakarta VS FC Bekasi City, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (19/9/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, BEKASI - Terjadi kericuhan antar suporter PSIM Yogyakarta dan FC Bekasi City di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (19/9/2022).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan, kericuhan diduga terjadi  karena saling ledek antar suporter.

Kemudian, mereka terpancing emosi ketika pertandingan masih berlangsung.

"Pertandingan sore ini kan sudah berakhir tapi diwarnai ketegangan dan ya saling ejek antara penonton baik dari Bekasi City atau penonton kita dari PSIM Yogyakarta," kata Hengki, Senin (19/9/2022).

Hengki menyayangkan kericuhan antar suporter tersebut.

Menurut dia, sejatinya pertandingan sepak bola sebagai olahraga yang harus dinikmati, pendukung kesebelasan hanya memberikan semangat kepada pemain yang tengah bertanding, bukan saling ejek.

"Tujuannya apa sih kalo ada pertandingan tentu ingin enjoy, senang, bukan malah menimbulkan ejek-ejekan yang menimbulkan saling lempar," katanya.

Imbas dari kericuhan itu, kata Hengki, fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga rusak.

Dia belum mengetahui secara pasti kerusakan stadion tersebut. Sementar itu, belum ada laporan korban atas insiden tersebut.

Baca juga: PSIM Yogyakarta Tambah Catatan Buruk Belum Pernah Menang Usai Ditekuk FC Bekasi City

Baca juga: FC Bekasi City Optimis Raih Tiga Poin Laga Melawan PSIM Jogja 

"Ya mungkin tadi ada yang kelempar kaca sedikit ada yang pecah, tapi secara situasi semua sudah aman ya, sudah kami tenangkan."

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved