Kabar Duka

Pemakaman Azyumardi Azra Digelar Secara Militer, Muhajir Effendy Jadi Inspektur Upacara

Menurut Vemi, pemakaman Azyumardi Azra akan dilaksanakan pada Selasa (20/9/2022), pukul 09.00 WIB di TMP Kalibata. 

Dok. IG Profazyumardiazra
Pemakaman almarhum Azyumardi Azra di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata akan dilaksanakan secara militer pada Selasa (20/9/2022). Direncanakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy akan menjadi inspektur upacara. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN - Prosesi pemakaman almarhum Azyumardi Azra di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata akan dilaksanakan secara militer. 

Direncanakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy akan menjadi inspektur upacara.

 

 

Informasi tersebut disampaikan Vemi Nurbaini, sekretaris pribadi keluarga Azyumardi Azra, Senin (19/9/2022). 

Menurut Vemi, pemakaman akan dilaksanakan pada Selasa (20/9/2022), pukul 09.00 WIB di TMP Kalibata

Diberitakan sebelumnya, terkait kepulangan jenazah cendikiawan muslim yang kini sebagai Ketua Dewan Pers itu, direncanakan pada Senin (19/9/2022) malam. 

"InsyaAllah bapak (Almarhum Azyumardi Azra) berangkat dari Kuala Lumpur, Malaysia pukul 20.35 waktu sana," ujar Vemi di rumah duka di Perumahan Puri Laras II, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022). 

Jenazah mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini akan diterbangkan dari Malaysia ke Indonesia menggunakan pesawat komersil Batik Air.

Lalu, diperkirakan jenazah akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 21.50 WIB untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka.

 

Vemi Nurbaini, sekretaris pribadi keluarga Azyumardi Azra saat memberikan keterang pers di rumah duka di Perumahan Puri Laras II, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022). 
Vemi Nurbaini, sekretaris pribadi keluarga Azyumardi Azra saat memberikan keterang pers di rumah duka di Perumahan Puri Laras II, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022).  (Tribun Tangerang/Leonardus Wical Zelena Arga)

 

Vemi mengatakan, jenazah almarhum Azyumardi Azra tidak jadi disemayamkan di Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Jadi dari bandara langsung di bawa ke rumah duka sini," katanya. 

Baru keesokan harinya, Selasa (20/9/2022),  jenazah almarhum Azyumardi Azra akan disalatkan di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekira pukul 08.00 WIB. 

"Setelah disalatkan sekira pukul 09.00 WIB  akan langsung dimakamkan di TMP Kalibata," kata Vemi.  (m36)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved