Prostitusi Online

Makin Berani, Pelaku Prostitusi Online Beraksi di Sebuah Kos Perumahan Tangerang

Polsek Pagedangan mengamankan 11 orang pelaku prostitusi online dari sebuah kos di perumahan Medang Lestari, Kabupaten Tangerang, Senin (19/9/2022).

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Ilustrasi - Penggerebekan lokasi yang diduga sebagai sarang prostitusi di kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Polsek Pagedangan mengamankan sebanyak 11 orang pelaku prostitusi online dari sebuah kos di perumahan Medang Lestari, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (19/9/2022) kemarin.

Kapolsek Pagedangan, AKP Seala Syah Alam mengatakan kasus tersebut berawal dari keresahan masyarakat akan tindak pidana prostitusi online di linkungannya.

Kemudian, pada pukul 23:00 WIB, kepolisian langsung melakukan pemeriksaan di TKP (tempat kejadian perkara).


Dari TKP, didapati seorang wanita yang baru saja melayani pria hidung belang yang transaksi awalnya melalui sosial media.

"Sekali kencan tarifnya Rp 300.000, hingga Rp 600.000," ucap Seala dalam keterangannya, Selasa (20/9/2022).

Selain mengamankan penyedia jasa berjumlah tujuh orang, pihaknya juga mengamankan empat orang yang berstatus mucikari, bersama-sama dengan barang bukti handphone berjumlah 12 unit.

Seala menjelaskan, modus operasi pelaku karena terdesak dengan kebutuhan ekonomi.

Baca juga: 40 Orang Diamankan Satpol PP Tangerang Selatan dalam Razia Prostitusi di Tangsel

Baca juga: Terjadi di Tangsel, Rumah Kos Jadi Sarang Prostitusi Online


Kini para pelaku dijerat dengan pasal 296 Jo pasal 284 KUHPidana, atau pasal 30 Jo pasal 4 ayat 2 huruf d UU Repbulik Indonesia No 44 Tahun 2008 tentang pornografi, perzinahan atau mucikari dengan ancaman penjara enam bulan hingga enam tahun. (Raf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved