Gugatan Cerai

Bupati Purwakarta Gugat Cerai, Pengadilan Agama Purwakarta Catat Ada 1.676 Sepanjang 2022

Pengadilan Agama Purwakarta Catat Ada 1.676 Perkara Gugatan Perceraian Sepanjang 2022, Termasuk Bupatinya

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Muhammad Azzam
Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Purwakarta menerima ribuan gugatan cerai sepanjang 2022 

TRIBUNTANGERANG.COM, PURWAKARTA ----- Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Purwakarta mencatat ada sebanyak 1.676 perkara gugatan perceraian sepanjang 2022.

Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa mengatakan, data sebanyak 1.676 perkara gugatan itu sejak 1 Januari hingga 22 September 2022.

"Iya jumlah perkara gugatan itu baik dari cerai gugat yang dilakukan istri maupun cerai talak yang dilakukan suami," kata Asep, pada Jumat (23/9/2022).

Dia menjelaskan, dari 1.676 perkara guguatan itu penyebabnya bermacam-macam. Ada karena persoalan ekonomi, orang ketiga maupun ketidakcocokan.

"Rinciannya harus di lihat data dulu, tapi memamg kebanyakan itu karena faktor ekonomi dan orang ketiga," ungkap dia.

Adapun perkara permohonan, kata Asep, ada sebanyak 362. Dijelaskannya, perkara permohonan itu terdiri dari isbat nikah, dispensasi kawin, penetapan ahli waris, izin poligami maupun perubahan nama.

Dia menyebut, Pengadilan Agama Purwakarta menghadirkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Apalagi, Pengadilan Agama Purwakarta merupakan Kelas IA sehingga pelayanan prima wajib diberikan.

Bupati Purwakarta Ambu Anne Gugat Cerai Dedi Mulyadi

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyanyikan lagu Chrisye "Pergilah Kasih" pada acara Gempungan di Buruan Urang Lembur Desa Cipancur, Kecamatan Cibatu, pada Kamis (22/9/2022).

Video Ambu Anne istri Dedi Mulyadi menyanyikan lagi Pergilah Kasih itu viral di berbagai WhatsApp Group (WAG) dan kalangan warga Purwakarta.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved