Revitalisasi Pasar

Kebakaran Sejak 3 Tahun Lalu, Pedagang Pasar Blok A Tagih Janji DKI soal Revitalisasi Pasar

Para pedagang Pasar Blok A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menagih janji Pemerintah DKI Jakarta untuk merevitalisasi pasar yang terbakar pada 2019

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Para pedagang Pasar Blok A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menagih janji Pemerintah DKI Jakarta untuk merevitalisasi pasar yang terbakar pada 2019 lalu.

Hingga kini, belum ada tanda kejelasan dari Pemprov DKI Jakarta untuk membangun kembali pasar itu.

“Selama ini pedagang Pasar Blok A hanya menerima janji-janji semata bahwa akan dibangun dan ini sudah bertahun-tahun janji tersebut disampaikan,” kata Ketua Koperasi Pedagang Pasar (Koppas) Blok A, Ngadiran pada Jumat (23/9/2022).

Ngadiran mengatakan, para pedagang sudah sangat gelisah karena Pasar Blok A tidak kunjung direvitalisasi.

Mereka merasa perekonomiannya terhimpit karena tempat berdagangnya tidak bisa digunakan akibat terbakar.

“Sebagaimana pertemuan di bulan Agustus, kami mohon, paling tidak akhir Agustus kami sudah dapat jawaban. Ternyata ini sudah masuk bulan September masih belum dapat jawaban kepastian,” jelasnya.

Menurutnya, para pedagang tentu mengapresiasi keinginan Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar di bagian atas pasar dibangun rumah susun (rusun).

Hal ini seperti dalam pembangunan hunian di Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Baca juga: Satu Bangunan Utuh di Tengah-Tengah Kebakaran Pasar Ciputat, Ini Kisahnya

“Sekarang harapan dari bapak Presiden dan harapan Pak Gubernur mau disatukan dengan Rusun, itu saya pikir kita semua harus mendukungnya,” ujar dia.

Ngadiran mengungkapkan, persoalan ini sudah didengar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan anggota DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat itu mereka meninjau Pasar Blok A yang terbakar, sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di sekitar pasar.

“Sebenarnya kalau cerita tentang Komisi B sudah ada (anggota) yang datang ke lokasi. Katakanlah setahun yang lalu, ketika itu bersama dengan Wagub kunjungan ke penampungan Pasar Blok A yang terbakar,” ungkapnya.

Bahkan, kata Ngadiran, para pedagang sudah menyampaikan keluh kesahnya kepada Jokowi dan Anies hingga Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, yang saat itu masih diemban Arief Nasrudin.

Hingga kini, dia berencana mengajukan surat permohonan audensi dengan Dirut Pasar Jaya yang baru Tri Prasetyo.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved