Indonesia vs Curacao

Link Live Streaming Indonesia Lawan Curacao, Shin Tae-yong Anggap Kesempatan Menguji Skuad Garuda

Pertandingan Indonesia lawan Curacao pada FIFA Matchday di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam, juga disiarkan secara live streaming.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhilah | Editor: Ign Prayoga
pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) dan Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini (kanan). Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam.

Pertandingan Indonesia vs Curacao disiarkan langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.com. Link live streaming pertandingan Indonesia vs Curacao tersedia di akhir artikel.

Curacao akan menjadi ujian berat bagi skuad Garuda. Pasalnya, tim dari Kepulauan Karibia itu memiliki ranking yang jauh lebih tinggi dari Indonesia.

Curacao menempati peringkat ke-84, sedangkan Indonesia berada di urutan ke-155.

Video Pahlawan Timnas Indonesia U-16:

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan, melawan tim yang jauh lebih kuat akan bagus untuk menguji kemampuan skuad Garuda.

"Sampai saat ini, di FIFA ranking Indonesia itu 155 dan Curacao 84 memang sangat berbanding jauh, jika melihat ranking FIFA Curacao dibanding Indonesia," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang laga.

"Jadi, saya ingin melihat tim kami, apakah bisa melawan tim bagus ini (peringkat lebih tinggi) dengan permainan bagus atau tidak, dan apakah kami bisa menjalankan permainan yang kami inginkan atau tidak," tuturnya.

Dalam ranking FIFA, saat ini Curacao menempati peringkat ke-84. Prestasi ini sangat mengesankan karena Curacao pernah terpuruk di dasar peringkat FIFA yakni di urutan 183.

Ada peran pelatih Remko Bicentini di balik prestasi timnas Curacao. Remko Bicentini menukangi timnas Curacao sejak 12 tahun lalu.

"Curacao adalah negara kecil. Kami memulai bekerja bersama untuk pengembangan sepak bola sejak 12 tahun lalu, saat itu Cuco (Curacao) masih seorang bocah, sekarang dia adalah kapten tim, seorang kapten sejati," kata Becintini.

Baca juga: Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong Diprediksi Terapkan Skema Tiga Bek Tengah

Menurut pelatih berusia 54 tahun itu ada satu alasan yang harus ia tunaikan sebagai sosok pelatih, yaitu membuat Curacao eksis di dunia sepak bola.

"Tim kami mulai dari negara kecil yang terus berkembang. Harus buktikan tim kita ada," ujar Bicentini.

Untuk saat ini, Bicentini pun tak mempermasalahkan jika timnya harus kalah dalam pertandingan, justru, ia mengisyaratkan Curacao ada di level yang lain.

Menurutnya Curacao harus berhadapan dengan negara-negara besar karena tergabung dalam Concacaf.

"Dengan ranking saat ini, kami tidak mempermasalahkannya jika kami harus kalah di beberapa pertandingan," ungkap Bicentini.

"Kami memiliki level baru di tim kami . Selain itu kami melawan tim-tim besar seperti Kanada dan Meksiko, sangat sulit untuk menang dari tim-tim itu," kata Bicentini.

Berikut link live streaming Indonesia vs Curacao:

Indonesia vs Curacao

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved