Wisata Jakarta

Wisata Jakarta, Yuk Melihat Lukisan Raden Saleh di Galeri Nasional Indonesia

Banyak museum di Jakarta yang disulap menjadi lebih modern, Instagramable, dan juga pastinya bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Tribun Tangerang/Yolanda Putri Dewanti
Galeri Nasional Indonesia (GNI) yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Tim. No.14, RT.6/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Lukisan Raden Saleh, Penangkapan Pangeran Diponegoro jadi inspirasi film  Mencuri Raden Saleh.

Film yang digarap sutradara Angga Dwimas Sasongko ini masih tayang dan mendapat animo besar dari masyarakat. Tidak sedikit yang membuat penonton menjadi penasaran ingin melihat lukisan karya seniman besar Indonesia tersebut.

Lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro saat ini jadi koleksi Istana Negara dan tidak semua orang bisa melihatnya langsung.

Namun, jangan berkecil hati bila ingin melihat lukisan  Raden Saleh yang lain.

Di Galeri Nasional Indonesia, masyarakat bisa melihat salah satu lukisan Raden Saleh dan gratis. 

Ada banyak museum di Jakarta yang bisa jadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bermanfaat bersama keluarga maupun teman.

Tak perlu khawatir, kini berkunjung ke museum tak lagi menjadi aktivitas yang membosankan.

Lantaran, saat ini telah banyak museum yang disulap menjadi lebih modern, Instagramable, dan juga pastinya bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Baca juga: Wisata Jakarta dan Sekitarnya, Hilangkan Rasa Jenuh di Rumah Perubahan Jakarta Escape

Di momen akhir pekan ini, Wartakotalive.com Jumat (23/9/2022) menyambangi Galeri Nasional Indonesia (GNI) yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Tim. No.14, RT.6/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Galeri Nasional Indonesia merupakan salah satu lembaga museum dan pusat kegiatan seni rupa yang bertujuan untuk melindungi, mengembangkan dan memanfaatkan koleksi seni rupa sebagai sarana edukasi, kultural, dan rekreasi.

Galeri Nasional Indonesia juga menjadi media peningkatan kreativitas dan apresiasi seni.

Sebelum mengunjungi Galeri Nasional Indonesia, pengunjung terlebih dahulu harus mendaftar atau registrasi secara online.

Registrasi kunjungan bisa dilakukan melalui laman gni.kemdikbud.go.id/kunjungi-kami dengan mengisikan tanggal kunjungan dan identitas lengkap seperti alamat email hingga nomor telepon.

Setelah itu, pengunjung akan mendapatkan QR Code yang harus diunduh sebagai bukti registrasi kunjungan, untuk ditunjukkan saat berkunjung ke Galeri Nasional Indonesia.

Galeri Nasional Indonesia (GNI) yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Tim. No.14, RT.6/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).
Galeri Nasional Indonesia (GNI) yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Tim. No.14, RT.6/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022). (Tribun Tangerang/Yolanda Putri Dewanti)
Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved