Seleb

Keluarga Cemara Menjadi Series, Tidak Hanya Abah, Konflik Euis yang Beranjak Remaja jadi Fokus

Film Keluarga Cemara yang awalnya diambil dari sinetron di televisi lalu diangkat ke layar lebar. Bahkan dibikin sekuelnya, kini dibuat series

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Gilar Prayogo
Berawal dari sebuah film drama terlaris di tahun 2018 dengan judul yang sama. Kini Keluarga Cemara mulai memasuki babak baru dengan terjun ke series. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Film tentang keluarga selalu menarik karena dianggap relate dengan kehidupan sehari-hari.

Film Keluarga Cemara yang awalnya diambil dari sinetron di televisi lalu diangkat ke layar lebar. Bahkan dibikin sekuelnya.

Tidak sampai disitu, Keluarga Cemara kini mulai melanjutkan kisahnya menjadi sebuah series di sebuah platform streaming, yaitu Disney + Hotstar.


Berawal dari sebuah film drama terlaris di tahun 2018 dengan judul yang sama. Kini Keluarga Cemara mulai memasuki babak baru dengan terjun ke series.

Kini Keluarga Cemara bukan hanya terpusat pada keluarga Abah, melainkan Euis yang akan melanjutkan kisah serta konflik dari film yang hits di tahun 90-an.

"Kita berfokus kepada teman-teman Euis. Yang kita tahu "Keluarga Cemara" itu adalah sebuah IP yang memang umurnya sudah sangat lama. Dan pohon cemara itu kan pohon yang bisa bertahan di segala cuaca. Dari situ kita mengambil bahwa ini bukan cuma keluarga tapi juga terhadap anak itu sendiri," ucap Produser Keluarga Cemara the series, Anggia Kharisma saat melakukan konferensi pers di Grand Hyatt Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya Keluarga Cemara the series ini akan menceritakan tentang Euis yang mulai masuk ke fase remaja.

Baca juga: Indra Jegel Akui Kesulitan Akting Film Drama dan Selalu Gatal Ingin Masukan Unsur Komedi

Fase yang bukan hanya berkonflik dengan teman-temannya saja, melainkan dengan keluarganya.

"Tapi yang kita tidak pernah lihat apakah Euis dan teman-temannya punya polemik terhadap apa yang dia mau capai sebagai seorang anak," jelasnya.

Serial ini akan mengikuti kisah Euis, Ima, Rindu, Deni dan Andi yang kini menginjak masa remaja dan harus bekerja sama untuk memenangkan kompetisi cerdas cermat nasional. 

Tidak hanya dipenuhi dengan soal-soal tentang ilmu pengetahuan, perjalanan lima sahabat ini juga akan diisi dengan berbagai tantangan yang akan menguji persahabatan mereka.

"Yang pasti pesannya adalah "Keluarga Cemara The Series" memang sesuatu yang bisa dinikmati oleh banyak keluarga. Karena kita tahu proses menikmati series ini tuh bisa di ruang keluarga kita sendiri. Bisa duduk bareng," ungkap Anggia.

Baca juga: Film Mangkujiwo 2 Mulai Diproduksi September ini, akan Menjawab Teori dari Film Sebelumnya

Kemudian menurut pemeran "Abah" Ringgo Agus Rahman, keluarga Cemara bentuk series ini akan lebih dekat dari apa yang selama ini pecintanya tunggu-tunggu.

"Keluarga cemara bentuk series ini lebih dekat dan ini yang saya kenal. Karena sebelumnya kan bentuknya serial. Saya rasa ini adalah keluarga cemara ini yang bisa lebih dekat dengan masyarakat," ujar Ringgo. (Gilar Prayogo/m34).


 
 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved