Kriminal

Spesialis Pembobol Minimarket di Bogor Berhasil Diringkus, Segini Kerugian Pemilik Toko  

Para pelaku masuk ke dalam toko Indomaret dengan cara membobol tembok toilet yang berada di bagian belakang menggunakan linggis.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Ign Agung Nugroho
Tribun Tangerang/Hironimus Rama
Komplotan pencuri spesialis pembobol minimarket berhasil diringkus oleh jajaran Satreskrim Polres Bogor pada Senin (26/9/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, BOGOR - Lima orang pencuri spesialis pembobol minimarket berhasil diringkus oleh jajaran Satreskrim Polres Bogor dalam beberapa hari terakhir.

Kelima tersangka berinisal O (40), SS (45), MA (45), I (39), dan C (43) ini, sering beroperasi di wilayah Bogor, Bekasi dan Sukabumi.

 

 

Kapolres Bogor AKBP Dr. Imam Imanuddin pengungkapan bahwa kasus ini berawal dari adanya laporan pencurian di sebuah Indomaret di wilayah Desa Cipeucang, Kecamatan, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

"Dari hasil penyelidikan Sat Reskrim Polres Bogor diketahui aksi pencurian tersebut dilakukan oleh delapan tersangka. Lima tertangkap, tiga masih buron," kata Iman, Senin (26/9/2022).

Dalam melakukan aksi, para pelaku masuk ke dalam toko Indomaret dengan cara membobol tembok toilet yang berada di bagian belakang menggunakan linggis.

"Para pelaku ini memiliki peranan yang berbeda ada yang menjadi eksekutor, supir dan memata-matai situasi," jelasnya.

Iman mengatakan, para pencuri pertama-tama menyasar brankas uang yang ada di dalam minimarket.

Setelah itu, mereka mengambil barang-barang yang ada di dalam toko mulai dari rokok, barang kosmetik, materai, cokelat, peralatan rumah tangga, barang-barang kebutuhan pokok.

"Uang tunai yang diambil sebesar Rp 21. 792.000," ucapnya.

Sementara barang-barang yang diambil diangkut dengan kendaraan milik para pelaku. 

"Dari kejadian tersebut pemilik Indomaret pun di tafsir total mengalami kerugian sekitar Rp 76.687.019," papar Iman.

Berdasarkan penyelidikan, diketahui bahwa 4 orang  pelaku yang berhasil di amankan ini merupakan residivis mulai dari perkara pencurian hingga penggelapan kendaraan bermotor.

"Dalam aksi pencurian terhadap toko Alfamart dan Indomaret, para pelaku ini telah melakukan aksinya sebanyak 10 kali di berbagai wilayah di Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Atas perbuatannya para pelaku ini akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP  dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun. ron)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved