Berita Tangerang Raya

Masjid Bocor Diterpa Hujan, Pemkot Tangerang Dinilai Belum Siap Gelar Festival Al A'zhom 2022

Masjid Raya Al A'zhom Tangerang Bocor Akibat Terpaan Hujan Deras Disertai Angin Lebat, warga anggap bentuk ketidaksiapan Pemkot gelar festival

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Masjid Raya Al A'zhom Tangerang Bocor Akibat Terpaan Hujan Deras Disertai Angin Lebat, Senin (26/9/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Masjid Raya Al A'zhom Tangerang bocor saat diterpa hujan deras disertai angin lebat, Senin (26/9/2022) sekira pukul 18.20 WIB.

Jumlah titik kebocoran di masjid terbesar di Tangerang itu diperkirakan mencapai 10 titik di area tengah dan belakang masjid.

Akibat kebocoran tersebut, lantai Masjid Al A'zhom tersebut pun menjadi licin.

Jemaah yang datang pun menjadi kebingungan melihat hal tersebut.

Pasalnya, Pemerintah Kota Tangerang tengah menggelar Festival Al A'zhom 2022 yang banyak diminati dan menarik antusias tinggi dari masyarakat.


Terlebih, kebocoran terjadi saat para jemaah Festival Al A'zhom usai menunaikan salat magrib dan sebagian pengunjung lainnya tengah berteduh.

Akibatnya, para jemaah dan pengunjung yang hadir dalam Festival Al A'zhom 2022 itu harus menghindari rintikan air hujan yang jatuh dari atap masjid.

Mereka juga terpaksa tertahan untuk berkeliling melihat pameran yang digelar dalam perayaan Festival Al A'zhom 2022 itu.

Mengetahui hal tersebut, berapa petugas masjid langsung bergerak untuk membersihkan air hujan yang menggenangi lantai Masjid Al A'zhom dengan cara dipel.

Baca juga: Masjid Jami Kartika Usung Langgam Modern Tropis, Diharapkan jadi Lokasi Wisata Religi di Karawang

Selain itu, mereka juga memasang papan penanda berwarna kuning sebagai penanda bagi para jemaah, bahwasanya lantai tengah dalam kondisi licin.

Dengan menggunakan pengeras suara, pengurus Masjid Raya Al A'zhom memberi himbauan kepada jemaah untuk hati-hati saat berjalan.

Anak-anak yang beraktivitas di dalam masjid juga diperingatkan agar tidak terpeleset, lantaran kondisi lantai yang tengah licin.

"Kepada para jemaah diharapkan untuk memperhatikan langkah saat berjalan, karena kondisi lantai yang licin agar tidak terjatuh," kata seorang pengurus menggunakan pengeras suara.

Baca juga: Tangan Palsu untuk Bunga Pratiwi dari Yayasan Dompet Yatim dan Masjid Kota Tangsel

Salah seorang jemaah yang hadir di Masjid Raya Al A'zhom, Muhammad Sultan turut mengeluhkan kebocoran atap masjid tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved