Seleb

Cynthiara Alona Dilaporkan ke Polisi oleh Mantan Pengacaranya, Ini Sebabnya  

Cynthiara Alona dilaporkan ke polisi oleh mantan pengacaranya terkait pencemaran nama baik.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ign Agung Nugroho
IG Cynthiara Alona
Cynthiara Alona dilaporkan oleh mantan pengacaranya, Halim Darmawan ke Polres Metro Tangerang Kota terkait kasus dugaan pencemaran nama baik. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -  Baru bebas dari penjara sekira tiga bulan yang lalu, selebriti Cynthiara Alona harus berhadapan dengan proses hukum lagi. 

Cynthiara Alona dilaporkan oleh mantan pengacaranya, Halim Darmawan ke Polres Metro Tangerang Kota pada 11 September 2022, terkait kasus dugaan pencemaran nama baik

Laporan Halim Darmawan diterima petugas Polres Metro Tangerang Kota dengan nomor perkara LP/B/1246/IX/2022/SPKT/Restro Tangerang Kota/Polda Metro Jaya dengan terlapor Cut Cynthiara Alona dan Waryono Achmad Maulana. 

"Sekarang laporannya dalam proses penyelidikan, pemeriksaan," kata Dedy DJ dalam jumpa persnya bersama Halim Darmawan, di kawasan Ampera, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022) malam.

 

 

"Pelapor (Halim) sudah diperiksa tinggal Cynthiara Alona nanti dipanggil. Kita dalam lidik sudah semua," sambungnya. 

Dedy menambahkan, Halim melaporkan Cynthiara Alona terkait ucapan pengacaranya, Waryono Achmad saat memberikan keterangan, terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan barang-barang. 

"Ini hak pak Halim melaporkan. Karena Alona adalah aktornya. Kenapa pengacaranya bicara karena ada aktornya. Sehingga, aktornya ini kita laporkan ke kepolisian," jelas Dedy. 

"Sementara pengacaranya kita laporkan ke Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi). Jadi Alona patut diduga melakukan dugaan pencemaran nama baik," tambahnya. 

 

Halim Darmawan (kanan) bersama kuasa hukumnya, Dedy DJ (kiri) dan Reqi Endar (tengah) saat konferensi pers, di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022). Halim Darmawan yang pernah menjadi pengacara Cynthiara Alona akan melaporkan mantan kliennya ini ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.
Halim Darmawan (kanan) bersama kuasa hukumnya, Dedy DJ (kiri) dan Reqi Endar (tengah) saat konferensi pers, di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022). Halim Darmawan yang pernah menjadi pengacara Cynthiara Alona akan melaporkan mantan kliennya ini ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. (Tribun Tangerang/Arie Puji Waluyo)

 

Dedy mengatakan kalau tujuan Halim melaporkan Alona demi kepastian hukum dan keadilan untuknya yang merasa dituduh melakukan dugaan penipuan dan penggelapan. 

"Nah klien saya merasa perilaku yang dilakukan pengacaranya Alona maupun Alonanya, itu saya lihat dia hanya punya kepentingan tertentu, mungkin kita anggap, dengan menggiring opini ada kemungkinan Cynthiara Alona naik kembali kariernya begitu," jelasnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved