Berita Jakarta Raya

Beredar Informasi Kelompok Gangster Cari Korban di Jakarta & Sekitarnya, BSD Serpong Termasuk

Beredar Informasi Kelompok Gangster Cari Korban di Jakarta & Sekitarnya,Polda Metro Jaya: Jangan Panik

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Lilis Setyaningsih
istimewa
Beredar informasi adanya kelompok gangster yang akan keliling mencari korban di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya. (Tangkapan layar dari WhatsApp) 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Beredar informasi adanya kelompok gangster yang akan keliling mencari korban di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Mohon agar hati hati untuk besok malam mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan Subuh agar hindari jalan yang kami infokan, mulai dari samping pintu keluar Tol Jatiwaringin, Jalan Raya Pasar Minggu arah Depok sesudah underpass Simatupang, Jalan Raya Sawangan, Jalan Raya Bogor Matraman Raya dan BSD Serpong," demikian informasi yang beredar itu, dikutip pada Selasa (4/10/2022).

"Info akan ada penyerangan balasan dari kejadian kemarin malam dari geng motor ke warga dan ormas khususnya wilayah Jatiwaringin yang sedang mempersiapkan diri," sambung informasi itu.

Selain itu, gangster-gangster motor disebut sedang merekrut anggota baru.

Salah satu persyaratan untuk masuk gangster tersebut adalah dengan cara membacok secara acak siapapun yang mereka temui di jalan.

"Mohon info disebarluaskan agar rekan-rekan lebih waspada. Jangan gunakan atribut di atas jam 10 malam. Gunakan pelindung tambahan di tubuh anda, karena di BSD sudah delapan korban dibacok tanpa sebab dan motor tidak diambil. Sisanya di beberapa wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi habis bacok ditinggal gitu aja tergeletak," bunyi pesan itu.

"15 korban semuanya adalah pengendara ojol Grab Bike, Uber, Gojek, dan pengendara bikers yang pulang kantor larut malam. Bagi yang kurang berkepentingan jangan keluyuran malam nggak jelas serta pulang kantor hingga larut melebihi antara jam 23.00-04.30 pagi, dikarenakan gangster sedang merajalela," tambahnya.

Baca juga: Geng Motor Bersenjata Tajam Beraksi di Sukabumi, Satu Orang Bobotoh Tewas

Baca juga: 11 Anggota Geng Motor Berstatus Pelajar Hendak Tawuran di Karang Tengah Ditangkap Polisi

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan meminta masyarakat jangan panik.

"Yang di-upload tentang gangster itu masyarakat jangan takut, jangan panik, karena setiap saat polisi itu akan senantiasa menjaga keamanan masyarakat di kawasan Ibukota," ujar Zulpan, kepada wartawan pada Selasa.

"Itu saya katakan masyakarat jangan percaya karena Kepolisian setempat dengan Kapolres yang punya wilayah itu saya kontak, dan mereka sudah merespon itu tidak ada, tapi kita tetap menerima informasi itu, kita dalami, nggak ada itu kejadian sampai tadi malam aman," lanjut dia.

Ia mengatakan bahwa Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya tetap rutin melakukan patroli mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

"Dan siap menerima aduan laporan masyarakat apabila ada kejadian hal yang dilaporkan tadi itu penyerangan, perampokan, dan lain-lain," katanya. (m31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved