HUT TNI

Presiden Jokowi: Terima Kasih TNI, Konsisten Menjaga NKRI dan Pancasila

Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat HUT ke-77 TNI pada upacara peringatan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022)

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Youtube Setpres
Prajurit-prajurit TNI dan konvoi kendaraan tempur TNI melintas di sekitar Istana Merdeka, Jakarta, pada HUT ke-77 TNI, Rabu (5/10/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada upacara peringatan di Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, (5/10/2022).

Dalam upacara peringatan hari jadi TNI tersebut Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada TNI.

“Saya menyampaikan selamat HUT ke-77 kepada Tentara Nasional Indonesia di manapun saudara-saudara berada dan bertugas. Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar TNI yang terus menjaga kedaulatan bangsa, menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan situasi dunia sekarang ini sedang menghadapi tantangan yang sangat berat.

Setelah pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini diterpa krisis pangan, energi, dan krisis finansial.

“Perang Rusia Ukraina juga semakin memperparah keadaan. Situasi ekonomi dunia dipenuhi dengan ketidakpastian dan geopolitik dunia yang semakin memanas. Dalam menghadapi situasi itu, kita bangsa Indonesia harus terus hati-hati dan waspada,” katanya.

Presiden Jokowi meminta TNI perkokoh persatuan dan kesatuan nasional selain itu juga perkokoh perdamaian, gotong royong, saling bahu membahu dan kompak agar Indonesia bisa menghadapi krisis dunia yang sangat berat ini.

“Sebagaimana telah dibuktikan dalam sejarah perjalanan Indonesia, TNI selalu berada di garda terdepan dalam menghadapi setiap tantangan-tantangan yang ada, terutama dalam menghadapi berbagai krisis yang kita hadapi,” katanya. (*)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved