Berita Jakarta Raya

Melihat para Pelari Melintasi Ikon Jakarta di Ajang Jakarta Marathon yang Digelar Besok

Event marathon pertama di Jakarta pasca pandemi, Jakarta Marathon digelar Minggu (16/10/2022) diikuti 15 ribu pelari, 800 diantaranya dari mancanegara

Penulis: Abdul Majid | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribunnews/Abdul Majid
Dua pelari asal Jepang dan pelari Ethiopia saat hadir dalam konferensi pers Jakarta Marathon 2022 di Jakarta pada Minggu (16/10/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Ajang maraton di Jakarta besok akan diadakan  dengan belasan ribu peserta, Minggu (16/10/2022). 

Event road race satu-satunya di Indonesia ini dengan rute melewati berbagai ikon kota Jakarta yang begitu banyak seperti Kawasan GBK Senayan, Jembatan Semanggi, Wilayah Gambir - Monas, Kota Tua, Pasr Baroe, Gereja Katedral, Istiqlal, Lapangan Banteng, Gedung Pancasila, Tugu Tani, Gedung Djoeng, TIM, Metropole-Megaria, Kunstkring Cut Mutia, Jl Soerabaja, Museum Naskah Proklamasi, Gedung PFN Usman Ismail, Museum Satria Mandala.

Sementara itu sertifikasi rute telah selesai dilakukan oleh World-Athletic AIMS pada September lalu.

Ajang ini akan diikuti lebih dari 15 ribu pelari, 800 di antaranya pelari dari luar negeri.

"Kelihatan tahun 2022 ada titik terang lagi, kita akan maju lagi tahun depan. Mudah-mudahan naik kelas dari sisi perlombaannya, termasuk dari pelari-pelarinya. Hadiah lebih baik, peserta lebih banyak," kata Dr Sapta Nirwandar selaku Chairman & Co-Founder Jakarta Marathon pada konferensi pers di GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

"Rute juga banyak berubah. Karena ini kita buat sporttourism, destinasi wisata dan sejarah di Jakarta terutama untuk para pelari asing untuk bisa melihat destinasi di Jakarta," sambungnya.

Sementara itu, CEO Inspiro penyelenggara Jakarta Marathon, Ndang Mawardi mengatakan Jakarta Marathon masuk dalm ABBOTWMM Age Ranking Group.

"Tema Reborn tahun ini sangat lah pas dikarenakan Jakarta Marathon terpilih satu-satunya marathon di Indonesia oleh ABBOTWMM Age Ranking Group sehingga para pelari Indonesia sudah tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan kualifikasi ranking di event luar negeri," kata Ndang.

"Brand Abbott sangatlah sakral dan paling bergengsi bagi para pelari dunia apalagi tanah air," sambungnya.

Baca juga: Bersiap Lari BAF Lions Run 2022, Ratusan Peserta Lakukan Pemanasan

Baca juga: Komunitas Lari yang Berasal dari POMG Labschool Kebayoran, Ikut Harus Suka Olahraga

Nantinya Jakarta Marathon 2022 juga diikuti empat pelari elite ranking dunia yang diundang secara khusus di antaranya dua pelari dari Jepang dan lainnya dari Ethiopia dan Kenya.

Total 15,300 pelari dari empat kategori yang diperlombakan yakni Maraton, Half Maraton, 10km dan 5km.

Para pelari berkesempatan mendapatkan atau memenangkan hadiah uang tunai dan produk dari mitra sponsor senilai total lebih dari Rp 1,5 miliar.

 

 

 


 

 
 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved