Bisnis

KSB Indonesia Perluas Pabrik di Cibitung Kabupaten Bekasi Serap Ratusan Tenaga Kerja

KSB Indonesia meresmikan perluasan pabrik dan workshop servis baru di kawasan Industri MM2100, Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribun Tangerang/Rangga Baskoro
Perluasan pabrik baru KSB Indonesia di Cibitung, Kabupaten Bekasi, akan menyerap banyak tenaga kerja. 

TRIBUNTANGERANG.COM, BEKASI - KSB Indonesia meresmikan perluasan pabrik dan workshop servis baru di kawasan Industri MM2100, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/10/2022).

Pabrik KSB Indonesia berdiri di atas tanah yang awalnya seluas 3,620 meter persegi kini diperluas menjadi 9,620 meter persegi.

Perluasan pabrik KSB Indonesia itu untuk memenuhi pemintaan produk yang terus meningkat secara signifikan di seluruh wilayah Indonesia.

Managing Director KSB Indonesia Philippe Oliver menjelaskan, pabrik baru yang diperluas kali ini bisa menyerap ratusan tenaga kerja baru.

"Pabrik KSB di Cibitung sampai saat ini memberikan kesempatan kerja bagi 403 karyawan dan ke depannya akan menciptakan 505 kesempatan kerja baru di bidang engineering, manufacture, service dan solution" ujar Philippe saat acara peresmian perluasan pabrik KSB Indonesia.

Nilai investasi perluasan pabrik tersebut mencapai 3,9 juta euro sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam perbaikan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.

"Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, kami selalu optimis dalam melihat segala peluang di Indonesia.'

"Kami juga berupaya untuk mengoptimalkan bahan baku lokal melalui peningkatan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri-Red) dan menciptakan lebih banyak kesempatan kerja," katanya.

Baca juga: 1.441 Lowongan Kerja dari 20 Perusahaan di Kota Tangerang di Virtual Jobfair Edisi Sumpah Pemuda

Baca juga: 20.000 Lowongan Kerja dari Pemprov DKI Jakarta dalam Job Fair Berlangsung hingga 21 September

KSB Indonesia mendukung upaya dalam pemberdayaan energi terbarukan, salah satunya melalui optimalisasi sistem solar panel berkapasitas 250Kwp.

Optimalisasi sistem solar itu untuk memenuhi lebih dari 50 persen kebutuhan listrik di kantor pusat, pabrik dan workshop.

"Ke depannya mungkin akan kami perbanyak lagi untuk memanfaatkan energi terbarukan solar panel," tutur Philippe.

Selain perluasan pabrik, KSB juga berfokus pada fasilitas layanan purnajual dari SupremeServ sebagai branding dari servis KSB. 

SupremeServ memiliki dua lantai dengan area workshop seluas 2000 meter persegi.

Area workshop dilengkapi 20 ton Overhead Crane dan 2X 500kg Jibcrane baru untuk mengakomodasi Supreme Serv (service, maintenance, rental dan solution) bagi pompa-pompa berdimensi besar dengain teknologi terkini. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved