Kecelakaan

Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Bus TransJakarta Gara-gara Sopir Kurang Konsentrasi

Seorang pejalan kaki inisial FNR (62) tewas ditabrak bus TransJakarta di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022) malam.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Intan Ungaling Dian
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Foto ilustrasi, bus TransJakarta yang dikemudikan S menabrak pejalan kaki di Jalan Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/malam). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Seorang pejalan kaki inisial FNR (62) tewas ditabrak bus TransJakarta di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022) malam.

Kasi Laka Lantas Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edi Purwanto mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi pukul 21.30 WIB.

Awalnya, bus TransJakarta yang dikemudikan S (33) melaju dari arah Kebon Sirih menuju Blok M di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Sesampainya di TKP (tempat kejadian perkara-Red), tepatnya di lampu lalu lintas Kebon Sirih, (sopir inisial S) diduga kurang hati-hati dan konsentrasi," kata Edi Purwanto seperti dikutip dari keterangan pers, Sabtu (29/10/2022).

Saat akan berbelok arah, bus Transjakarta menabrak seorang pejalan kaki berumur lansia itu yang berjalan dari arah timur menuju arah barat hingga terjatuh.

"Akibat kejadian laka lantas tersebut, FNR mengalami luka dan dibawa ke Rumah Sakit Tarakan untuk mendapatkan perawatan," ujar Edi.

Kemudian, FNR meninggal dunia di rumah sakit lantaran mengalami sejumlah luka, mulai dari kepala bagian belakang sobek.

"Lalu, kaki kanan dari paha belakang sampai betis lecet dan memar," tutur Edi.

Baca juga: Operasional Bus TransJakarta 24 Jam Nonstop Mulai Berlaku Hari Ini di 13 Koridor

Baca juga: Penabrak Pesepeda di PIK 2 Kota Tangerang Negatif Narkoba, Kasus Kecelakaan Masih Diselidiki

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved