Edukasi

Viessmann Bawa Misi Edukasi Tentang Solusi Air Berkualitas bagi Keluarga Indonesia

Mengacu studi dari Unicef yang dirilis awal tahun ini,  hampir 70 persen sumber air minum di perumahan Indonesia terkontaminasi limbah tinja.

Istimewa
Viessmann Group, sebagai produsen sistem pemanas dan pendingin Jerman melihat peluang besar dan pasar yang prospektif di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Mengacu studi dari United Nations International Childrens (Unicef) yang dirilis awal tahun ini,  hampir 70 persen sumber air minum di perumahan Indonesia terkontaminasi limbah tinja.

Selain itu, menurut Badan Pusat Statistik (BPS),  terdapat pula kandungan bakteri E coli dan zat berbahaya lainnya, seperti coliform, klorin dan logam berat, termasuk merkuri, zat besi, arsenik dan seterusnya.

 

 

Kondisi ini menyebabkan Indonesia menghadapi kesulitan dalam mengakses air yang bersih dan aman.

Terkait hal itu, Viessmann Group, sebagai produsen sistem pemanas dan pendingin Jerman melihat peluang besar dan pasar yang prospektif di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Sehingga perusahaan yang berkantor pusat di Allendorf itu berkomitmen memperkuat kehadirannya dengan memberikan edukasi seputar solusi air secara berkelanjutan.

Direktur Pelaksana Viessmann untuk Asia Tenggara dan Oseania Alexander Ziehe mengatakan,  kondisi urgensi itu yang juga mendorong pihaknya untuk memasuki pasar ini, agar dapat membantu meningkatkan kondisi hidup keluarga di Indonesia.

"Karena edukasi memainkan peran penting dalam strategi kami untuk membangun pemahaman pasar dan kami berharap dapat berkontribusi lebih banyak lagi," kata Alexander Ziehe dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (1/11/2022). 

Semua ini sejalan dengan tujuan perusahaan kami dalam menciptakan ruang hidup bagi generasi mendatang,” sambungnya.

Ditambahkan  Alexander Ziehe,  Viessmann sudah hadir selama 105 tahun dan mulai membawa wawasan tentang solusi air berkualitas ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia sejak April 2021.

“Ekspansi Viessmann di Asia Tenggara mencakup pembangunan fasilitas lokal untuk riset dan pengembangan (R&D), jaminan produksi dan kualitas, perluasan portofolio dengan menambah produk lainnya seperti solusi industrial, memperluas jaringan mitra distribusi guna memastikan pertumbuhan yang signifikan, dan meraih pangsa pasar dua digit di wilayah ini,” tuturnya.

Sementara itu, terkait produk pengolahan air rumah tangga dan air minum, terdapat enam seri Vitopure, yakni S1, S2, S3, S4, S5 dan S6, yang masing-masing telah disematkan fitur-fitur canggih oleh Viessmann untuk keperluan mencuci, mandi dan konsumsi air minum, dalam bentuk perangkat elektrik maupun non-elektrik.

Sementara para produk-produk pengolahan air rumah tangga, yakni Vitopure S1, S2, S5, dan S6 dapat mencegah sedimen, karat, ganggang, dan zat berbahaya lainnya untuk masuk ke dalam sumber air. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved