Laga Persib Lawan FC Bekasi City Digelar Tanpa Penonton, Siaran Langsung di TV Pukul 15.30 WIB

Persib Bandung dan FC Bekasi City menjalani pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022)

Editor: Ign Prayoga
Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung Luis Milla (tengah) memberikan arahan kepada para pemain di sela-sela latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jumat (11/11/2022). Persib Bandung akan menjalani pertandingan persahabatan lawan FC Bekasi City, Sabtu (12/11/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, BANDUNG - Persib Bandung akan menggelar pertandingan persahabatan melawan FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/12) sore.

Pertandingan berlangsung tanpa penonton. Namun jalannya pertandingan akan disiarkan secara langsung di Indosiar mulai pukul 15.30 WIB.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menjelaskan alasan menggelar pertandingan persahabatan lawan tim Liga 2, FC Bekasi City.

"Di tengah kekosongan kompetisi, tim-tim yang masih berlatih memerlukan latihan bersama. Itu pertimbangannya," ujar Teddy saat ditemui di Graha Persib, Jumat (11/11).

Teddy menambahkan, latihan bersama bukanlah hal baru bagi Persib Bandung.

Menurutnya, metode latihan bersama ini sering dilakukan dengan berbagai tim lain, baik dengan Diklat Persib maupun tim Porda.

"Bedanya karena sekarang tidak boleh ada penonton. Untuk mengakomodasi kehausan penonton sepakbola untuk menonton pertandingan, khususnya Persib, ya sudah kami putuskan untuk disiarkan," ucapnya.

Hal senada diungkapkan pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. Menurutnya, pertandingan persahabatan baik bagi para pemain agar tetap dapat menjaga semangat pertandingan di tengah terhentinya kompetisi Liga 1.

"Selama dua pekan ini, kami memulai persiapan dan memperlihatkan perkembangan yang bagus dari para kiper dalam latihan yang kami lakukan," ujarnya saat ditemui usai latihan tim di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jumat (11/11).

"Para pemain dalam kondisi siap bertanding."

Luizinho menuturkan, untuk pertandingan persahabatan nanti, akan ada dua kiper yang akan dimainkan, yakni Teja Paku Alam dan Reky Rahayu.

"Saya akan memainkan Teja pada babak pertama. Di babak kedua mungkin memberi menit bermain kepada Reky. Saya harap mereka bisa menampilkan performa yang bagus karena saya punya waktu yang cukup untuk berlatih," ucapnya.

Luizinho mengatakan, meski bertajuk laga persahabatan, pertandingan nanti penting untuk mengukur kekuatan tim dari hasil latihan selama ini.

Oleh karena itu, ia meminta para pemain tetap menatap serius laga persahabatan besok.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved