Seleb

Nikita Mirzani Jalani Sidang Perdana Dugaan Pencemaran Nama Baik di Pengadilan Negeri Serang

Selebritas Nikita Mirzani akan menjalani sidang perdana pengadilan kasus dugaan pencemaran nama baik di  Pengadilan Negeri Serang, hari ini.

Tribun Tangerang/Indri Fahra Febrina
Nikita Mirzani akan menjalani sidang perdana kasus pencemaran nama baik di media sosial, di Pengadilan Negeri Serang, Senin (14/11/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIPOCOK JAYA - Selebritas Nikita Mirzani akan menjalani sidang perdana pengadilan kasus dugaan pencemaran nama baik di  Pengadilan Negeri Serang, Senin (14/11/2022).

Sidang yang mendudukkan Nikita Mirzani sebagai terdakwa itu akan digelar secara tatap muka atau offline. Nikita Mirzani akan hadir langsung di ruang sidang.

"Sehubungan dengan sidang perkara saudari NM (Nikita Mirzani-Red), hari ini saya mendapatkan informasi bahwa persidangan akan digelar secara offline," ucap Kepala Humas Pengadilan Negeri Serang, Uli Purnama di Pengadilan Negeri Serang pada Senin (14/11)2022).

Uli Purnama mengatakan, sidang Nikita Mirzani mengagendakan pemeriksaan terdakwa dan pembacaan dakwaan. 

"Kita sudah siapkan juga ruang tahanan, ada di bawah. Itu nanti bakal jadi tempat transit, dan kalau sudah waktunya, kita bawa ke ruang persidangan," ujarnya. 

Namun, dia belum bisa memastikan sidang lanjutan Nikita Mirzani akan digelar secara offline ataupun online. 

"Kita akan lihat perkembangannya, tentang apakah sidang selanjutnya akan diadakan secara offline atau online, kita lihat nanti," katanya. 

Nikita Mirzani resmi ditahan atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra di Rutan (rumah tahanan) Serang Kelas IIB selama 20 hari, terhitung sejak 25 Oktober 2022.  

Baca juga: Nikita Mirzani Tebar Senyuman Sebelum Sidang Perdana Dugaan Pencemaran Nama Baik Dimulai

Baca juga: Kesetiaan Kerabat Nikita Mirzani, Kawal Mobil Tahanan Dari Rutan ke PN Serang: Hadapi dengan Tegar

Pemain film Comic 8 ini diduga melanggar Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3.

Atau Pasal 36 Jo Pasal 51 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sementara itu, kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid mengatakan, kliennya siap menjalani sidang hari ini.

"Siap, Nikita selalu siap," kata Fahmi Bachmid saat dihubungi,Senin (14/11/2022).

Fahmi Bachmid menambahkan, saat ini kondisi kesehatan Nikita berangsur baik setelah beberapa hari lalu dirawat di rumah sakit karena mengalami saraf terjepit.

"Sehat-sehat aja lah nggak apa-apa, ketawa-ketawa aja," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved