Usai Pidato di Acara G20, Anies Baswedan Bertemu Pengurus 3 Parpol Pengusung di Bali

Anies Baswedan bertemu pengurus tiga partai politik pengusungnya di Nusa Dua, Bali, Minggu (13/11/2022). Anies juga diundang menjadi pembicara G20.

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Istimewa
Anies Baswedan, bertemu dengan sejumlah kader tiga partai politik calon anggota Koalisi Perubahan di Bali, Minggu (13/11/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, BALI - Anies Baswedan bertemu pengurus tiga partai politik pengusungnya di Nusa Dua, Bali.

Ketiga parpol adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, dan Partai Demokrat yang disebut-sebut akan membentuk Koalisi Perubahan dan mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

"Memang benar parpol-parpol calon mitra Koalisi Perubahan bertemu dengan Mas Anies Baswedan di Bali," ujar juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Senin (14/11/2022).

Pertemuan berlangsung di salah satu hotel di kawasan Nusa Dua, Bali, Minggu (13/11/2022) sore.

Hadir dalam pertemuan itu para petinggi Partai Demokrat, NasDem, dan PKS tingkat Provinsi Bali.

"Partai Demokrat diwakili oleh Bapak I Made Mudarta, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali beserta Sekretaris DPD," ujar Herzaky.

Demikian juga dari PKS dan NasDem masing-masing diwakili oleh ketua dan sekretaris pengurus parpol bersangkutan di tingkat provinsi Bali.

Herzaky mengatakan tujuan pertemuan adalah menguatkan dan merekatkan kepengurusan ketiga partai di tingkat daerah, membangun soliditas, sekaligus mempersiapkan rencana-rencana ke depannya terkait pemenangan Koalisi Perubahan.

"Harapannya dengan chemistry yang terjalin sejak awal, baik di pusat maupun di daerah, membuat fundamental koalisi perubahan menjadi semakin kuat dan kokoh. Kemenangan perubahan pun menjadi semakin dekat dan nyata," ujar Herzaky.

Anies Baswedan berada di Bali sejak akhir pekan lalu. Hal ini membuatnya tak bisa menghadiri acara silaturahmi nasional Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

Sejumlah pihak kecewa karena Anies tak memenuhi undangan KAHMI.

Anies beralasan dirinya tak hadir di acara KAHMI lantaran sedang menjadi pembicara pada rangkaian acara menuju KTT G20 di Bali.

"Saya mohon izin tadi tidak bisa berada di acara ini karena tidak ada di Jakarta saya berada di Bali dalam rangka rangkaian G20. Sudah telanjur dijadwalkan sejak cukup lama dan saya mendapatkan tugas untuk berbicara pada siang hari ini," kata Anies dalam sebuah tayangan video.

Sumber: Tribunnews.com

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved