Musik

Andrea Lee Angkat Tembang Lawas Populer dalam Cinta & Kenangan

Andrea Lee mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi solo lewat album perdananya berjudul Cinta & Kenangan. Dia menggandeng 3 penyanyi dalam albumnya.

Tribun Tangerang/Arie Puji Waluyo
Penyanyi Andrea Lee menggandeng Hedi Yunus, Sandhy Sandoro, dan Rayen Pono dalam menggarap album solo perdananya berjudul Cinta & Kenangan. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Penyanyi Andrea Lee (39) mengangkat lagu-lagu lawas dalam album solo perdananya berjudul Cinta & Kenangan.

Andrea Lee meluncurkan album Cinta & Kenangan di bawah bendera Galery Musik Indonesia (GMI) Records.

Album Cinta & Kenangan berisi lagu Semua Jadi Satu (feat Sandhy Sondoro), Sepanjang Jalan Kenangan, Dansa Yo Dansa, Jerat (Feat Hedi Yunus).

Kemudian ada lagu Di Dadaku Ada Kamu, Sabda Alam, Kulakukan Semua Untukmu, Antara Anyer dan Jakarta, Semua Bilang Sayang, dan Juwita. 

Album itu sebagai wujud mimpi Andrea Lee setelah belasan tahun bermusik di Tanah Air.

"Ini album impian saya, kenapa? Karena akhirnya saya punya karya dalam bentuk fisik," kata Andrea Lee saat peluncuran album Cinta & Kenangan, di outlet KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022].

Selain memiliki karya bentuk fisik, dia mewujudkan mimpinya bisa berkolaborasi dengan Hedi Yunus, Rayen Pono, dan Sandhy Sondoro.

Andrea Lee beruntung karena ketiga penyanyi tersebut bersedia bekerja sama dalam album Cinta & Kenangan.

"Aku tuh mengidolakan Sandhy, Hedi, dan Rayen. Mereka penyanyi hebat semuanya dan aku merasa terhormat mereka mau terlibat di album ini," ucapnya.

Baca juga: Wujudkan Mimpi, Andrea Lee Gandeng Hedi Yunus dan Sandhy Sondoro di Album Cinta & Kenangan

Baca juga: Hedi Yunus Luncurkan Lagu Denganmu Cinta sebagai Tanda 35 Tahun Berkarya di Industri Musik

Proses rekaman diakui mantan presenter olahraga tersebut tak sulit karena album Cinta & Kenangan berisi hits single era tahun 1990-an yang memang sudah dikuasainya.

"Memang aku mau menghidupkan lagi lagu-lagu yang berkualitas. Makanya aku kemas versi aku dengan dibantu sama idola-idola aku ini," ujarnya lagi.

"Biar lagu jadul ini tuh ngehits dan didengarkan lagi oleh masyarakat," katanya.

Cinta & Kenangan membuat wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 30 April 1983 ini serius menjadi penyanyi solo.

Setelah mengawali karier sebagai backing vocal dari Titi DJ dan Reza Artamevia, Andrea Lee ingin berhasil sebagai penyanyi di industri musik Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved